Pemerintah Kecamatan Rupat Memperingati 1 Muharam, Mengadakan Beberapa Perlombaan

Bengkalis- jurnalpolisi.id

Momentum dalam peringatan 1 Muharram/ Tahun Baru Islam 1445 H Pemerintah Kecamatan Rupat menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya Pildacil (Pemilihan Da’i Cilik), lomba Adzan, dan lomba Hafalan Surah Pendek yang diselenggarakan di Masjid besar Al-Badar Kecamatan Rupat yang dibuka secara langsung Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si, 19 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Rupat, Sekcam Rupat, Kasi Kesosbud, Kepala KUA, Ketua serta pengurus Masjid Al-Badar, Ketua Panitia pelaksana 1 Muharam beserta anggota, penyuluh agama, bhabinsa kelurahan Batu Panjang, Ketua LAMR, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Mahasiswa KKN UNRI, serta para peserta dan tamu undangan yang hadir

Dalam hal Camat Rupat sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam menyukseskan kiagatan yang diselenggarakan pada hari ini dalam rangka peringatan 1 Muharram 1445 H.

Pada kesempatan ini Camat Rupat Menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangka memperingati hari besar Islam.

“ 1 Muharram ini adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT sudah menjadi kegiatan tahunan dalam memeringati 1 Muharam 1445 H, tentunnya dengan tujuan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT bserta kepada Rasulluah SAW,”ucap Camat Rupat.

Kemudian Camat Rupat juga mengatakan kegiatan ini merupakan wadah program unggulan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos., mmp melalui program unggul Bermasa ( Bermarwah Maju dan Sejahtera).
“kita berharap program unggulan Bupati Bengkalis ini, kegiatan-kegiatan pemberdayaan, mudah-mudahan ini dapat kita rasakan manfaatnya, dapat kita rasakan faedahnya untuk masyarakat Kecamatan Rupat ini,” Harap Camat Rupat.

Selanjutnya Ketua panitia pelaksana Kasi Tapem Ali Sapri, S.Ag., M.IP menyampaikan laporan kegiatan saat pembukaan lomba Pildacil , lomba Azan dan Lomba Hafalan surah pendek

Dalam laporannya Ketua Panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberi wadah untuk anak-anak, supaya anak-anak kita mempunyai motivasi untuk menjadi Hafiz Al-qur’an.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari ini tanggal 19 Juli 2023 bertempat di Masjid Al-Badar, Lomba diikuti sebanyak 84 peserta terdiri dari 4 Kelurahan, dari 84 peserta dibagi 3 lomba, lomba Pildacil berjumlah 31 peserta, putra 14 peserta, putri 17 peserta. Selanjutnya untuk lomba hafalan surah pendek berjumlah 33 peserta, putra 15 peserta, putri 18 peserta. Kemudian untuk lomba adzan berjumlah 20 peserta,” tutur ketua panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *