Pemdes Cikaum Barat Terapkan DD Tahap ll Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan Corbeton Th 2023.

Subang – JurnalPolisi.id

Rabu – 26/07/2023.
Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Cikaum Barat genjot pembangunan infrastruktur jalan corbeton didusun Cibungur, Desa Cikaum Barat Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang Jawa Barat, Selasa – 25 Juli 2023.

Pembangunan infrastruktur jalan corbeton didusun Cibungur. Dalam pembangunan corbeton jalan lingkungan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan menyerap Anggaran Dana Desa ( DD ) Tahap ll Th 2023, dengan luas panjang 200 mt, Lebar 2,5 m. Adapun pembangunan Corbeton jalan didusun Cibungur, demi meringankan beban aktifitas sehari hari warga masyarakat, baik itu para petani maupun warga masyarakat yang sedang menjalankan usahanya, seperti berdagang keliling/dirumah dan bertani.

Dengan adanya akses jalan yang sudah kokoh,rapih dan bagus,sehingga akses mudah untuk ditempuh disaat menjalankan aktifitas.
Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan corbeton didusun Cibungur,warga antusias untuk membantu adanya kegiatan yang sedang dilaksanakan diwilayahnya.

Selain itu,” dengan adanya jalan yang sudah bagus,masyarakatpun merasa senang dan terbantu,terutama untuk menjalankan aktifitas usaha sehari harinya dalam mencari nafkah untuk kebutuhan hidup sehari hari,salah satunya berjualan keliling dan aktifitas lainnya. Di saat melewati jalan tersebut yang sudah bagus dan kokoh, ya setidaknya kalau jalan bagus bisa mempermudah askses jalan yang ditempuh dengan waktu yang singkat. Dalam kegiatan tersebut,” hasil yang dihimpun dari warga masyarakat,salah satu warga mengatakan” dengan adanya akses jalan yang sudah dicor dan diperbaiki, sehingga jalan menjadi rapih dan kokoh untuk dilewati,baik berkendara ataupun jalan kaki, sehingga terasa nyaman,dan saya selaku warga masyarakat,mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemdes Cikaum Barat yang selalu memperhatikan jalan jalan lingkungan yang rusak, sehingga diperbaiki.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Desa ( Kades ) Cikaum Barat H.Iswandy, menghimbau dan menyampaikan,” pembangunan infrastruktur jalan corbeton ini, guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Adapun jalan yang sudah dibangun, semua itu didapat hasil dari perpajakan daerah yang bapak/ibu bayar, maka untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat untuk selalu mentaati kewajiban sebagaimana mestinya yang sudah menjadi kewajiban tanggung jawab kita bersama untuk membayar pajak demi kesejahtraan dan kemajuan bersama, selain itu juga,” mari kita bersama sama untuk bisa menjaga dan memelihara jalan yang sudah bagus dan kokoh,ya setidaknya kalau kita rawat dan pelihara jalan tersebut,bisa tahan lama untuk rusak, ujarnya.

( JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *