Operasi Patuh Sudah Dimulai, Pengendara Diharapkan Tertib Berlalu Lintas

Kota Tual, jurnalpolisi.id

Operasi Patuh Salawaku 2023 kini sudah dimulai, dengan ditandai apel gelar pasukan di Mako Polres Tual, Jl. Dihir Nomor satu (1) Dullah Selatan Kota Tual, Senin (10/07/2023).

Bahwa dalam rangka mendukung kelancaran operasi patuh Salawaku 2023, diwilayah hukum polres tual, juga berdasarkan pada UU Nomor 22 Tahun 2002 Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta UU Nomor 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan

Wakapolres Tual, Kompl Teddy kepada media ini bahwa pengendara harus tertib dan patuh terhadap aturan yang berlaku.
Sementara itu personel yang melangsungkan apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh Salawaku 2023 sebanyak 19 personel dari polres tual, dan personel yang berasal dari unsur TNI AD, AU dan AL serta Dishub Tual.

“Operasi kali ini akan dilakukan tindakan langsung (tilang), kepada kendaraan yang tidak melengkapi dokumenya,”sebut Wakapolres Tual ‘Kompol Teddy

Selain tidak melengkapi dokumen, kata Teddy bahwa pengendara yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) juga akan dilakukan hal yang sama (Tilang)

Sehingga apa yang diharapakan, menurut perwira berpangkat satu melati tersebut, agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik, dan pengendara dapat berkendara secara tertib, dan aman.”Hal ini, juga dapat menurunkan angka kecelakaan,”tambahnya

Apel gelar pasukan yang berlangsung pada operasi patuh itu, mengambil tema ” Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa “.

Pantauan Jurnal Polisi.id, bahwa operasi juga ditandai dengan penyematan pita operasi, kepada tiga perwakilan angkatan, dan dilakukan pengecekan pasukan. Serta nantinya, operasi yang dilakukan polres tual ini berlangsung selama 14 hari kedepan, hingga 23/07/2023.

Publish  by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *