Massa Pendukung Muchamad Pandu Caleg Nasdem Dapil 4 Kota Tangerang Hadiri Apel Siaga Partai Nasdem di GBK

Jakarta, — jurnalpolisi.id

Pendukung Muchamad Pandu SE, atau akrab di sapa MP, Caleg Partai Nasdem Dapil 4 Kota Tangerang 2024, hadiri Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem hingga Pendukung Partai Nasdem padati apel perubahan di GBK, Jakarta, dan banyaknya massa pendukung eks Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 Anies Baswedan dari berbagai daerah memenuhi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) guna mengikuti acara Apel Siaga Partai Nasdem.

Salah satunya, yakni Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Tangerang Mochamad Pandu Caleg Partai Nasdem dapil 4 Kota Tangerang yang mengaku datang dari pondok Bahar Kota Tangerang mengajak 3 wilayah Kecamatan pendukung yaitu Karang Tengah, Ciledug dan Larangan. Ia mengaku ingin memberi dukungan agar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Joko Widodo itu bisa menjadi presiden.

“Saya datang untuk memberi dukungan agar Pak Anies bisa menjadi presiden,” ujar MP Muchamad Pandu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Tangerang kepada awak media, Minggu (16/7/2023).

Menurut MP, Muchamad Pandu, Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem yang datang dari berbagai wilayah bahkan Negara lain, tengah berkumpul dan merapatkan barisan di dekat pintu VIP tempat Anies akan tiba.

“Kami dari Pondok Bahar Kota Tangerang, mulai dari Karang Tengah, Ciledug dan Larangan menghadiri acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di GBK, bahkan negara lain terlihat juga, karena saking banyaknya,” kata dia.

Selain memberi dukungan, Mochamad Pandu (MP) juga ingin memberikan dukungan penuh Calon Presiden RI 2024. Ia mengaku ingin melihat langsung Anies di panggung GBK.

“Sudah lama mau ketemu dengan Pak Anies. Mau lihat beliau secara langsung, begitu. Kita menggantungkan harapan kepada Pak Anies, Insya Allah menjadi presiden,” ucapnya.

Ribuan massa pendukung Partai Nasdem mulai memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, menjelang acara Apel Siaga Perubahan NasDem, Minggu (16/7/2023).

Dari pantauan media pukul 10.30 WIB, ratusan massa masih antre untuk masuk ke dalam kompleks stadion. Mereka tampak membentuk barisan di tiap-tiap pintu masuk.

Mayoritas massa mengenakan pakaian berwarna biru. Beberapa kaos ada yang bertuliskan ‘Anies Baswedan Presiden RI 2024’. Mereka juga membawa bendera NasDem dan wajah Anies.

Kami membawa 8 bus dari Kota Tangerang yang membawa massa pendukung NasDem tampak di area luar stadion, lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto pun macet.

Tabuh gendang dan dendang terdengar menggiring ribuan massa.

Partai NasDem menggelar konsolidasi bersama ribuan kadernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini. Rencananya, agenda konsolidasi tersebut akan diisi dengan pidato politik oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Anies Baswedan selaku bakal capres dari Koalisi Perubahan.

Anies juga disebut bakal memberikan bocoran mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Terkait kegiatan ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan sebanyak 3.200 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Kepolisian telah menyiapkan sejumlah kantong parkir yakni di parkir timur Senayan, Stadion Madya, pol basket, hingga kawasan Monas.

Ismail Marjuki JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *