Kunjungan Silaturahmi Wabup Rohil H. Sulaiman Bersama Masyarakat Kepenghuluan Darusssalam dan Kepenghuluan Sinaboi Penuh Haru

Sinaboi, jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman, SS. MH., melakukan kunjungan silaturahmi ke Desa Sinaboi dan Desa Darussalam Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Minggu (30/7/2023).

Bertempat di Jl. KH. M. Yusuf, RT 011/ RW 004, Wabup Rohil H. Sulaiman disambut baik segenap tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat dua Kepenghuluan yakini Masyarakat Kepenghuluan Darusssalam dan Kepenghuluan Sinaboi.

Antusias masyarakat menyambut Wabup Rohil di desa tersebut ikut diwarnai suasana haru oleh sejumlah emak emak sambil menyediakan makanan dengan hidangan yang beraneka ragam untuk makan siang.

Wabup Rohil H. Sulaiman menyampaikan kehadirannya di desa tersebut tidak lain ingin melihat kondisi Desa tersebut secara langsung dan ingin mengetahui secara persis dan ingin berbaur bersama masyarakat setempat.

“Kemaren kami ada kunjungan kerja ke Sinaboi dan desa sekitarnya, disaat itu beberapa masyarakat disini ikut meminta saya untuk hadir disini untuk melihat secara langsung, maka pada hari kita jadwalkan kunjungan silaturahmi ke sini, Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi dan ramah dan juga disuguhi Kerupuk dari hasil keladi unggu, luar biasa,” Ujar Wabup Sulaiman, Minggu (30/7/2023).

Wabup Sulaiman ikut menyampaikan ada beberapa keluhan masyarakat sekitar yang menjadi perhatiannya, diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, tiang listrik (penerangan lampu jalan), serta soal pemberdayaan komoditi hasil panen keladi unggu terkait ketidakstabilan soal harga yang turun drastis ketika musim panen.

“Alhamdulillah, apa yang dikeluhkan masyarakat kita tadi insya Allah kita jadikan masukan buat kami untuk progres pemerintah daerah selanjutnya untuk bisa di kondisikan, ini menjadi tanggungjawab kita bersama demi mewujudkan Rohil yang maju dan sejahtera,” Kata Wabup Sulaiman.

H. Sulaiman ikut menyampaikan terkait persoalan tiang lampu yang dikeluhkan masyarakat desa Sinaboi dan Darusssalam itu sebelumnya sudah dibahas bersama instansi terkait dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan realisasi.

“Persoalan tiang lampu di desa Sinaboi dan Darusssalam ini sudah kami sampaikan bersama pihak terkait, insya Allah kita berdoa bersama dalam waktu dekat dapat terealisasi,” Sambung Wabup Sulaiman.

Dalam kunjungan silaturahmi bersama masyarakat desa Sinaboi dan Darusssalam, Wabup H. Sulaiman ikut menyaksikan kegiatan sunat massal dan ikut memberikan sejumlah uang kepada anak anak yang ikut pada kegiatan sunat massal didesa tersebut.

Disela kegiatan tersebut, Wabup Rohil ikut diajak oleh tokoh masyarakat setempat melihat perkebunan keladi unggu yang dikelola langsung oleh masyarakat setempat.

Saat menyaksikan secara langsung kondisi perkebunan keladi ungu dilokasi, Wabup Rohil merasa kagum akan kegigihan masyarakat setempat yang memanfaatkan lahan kosong dijadikan sebagai lahan perkebunan keladi ungu sehingga hal tersebut dapat meningkatkan nilai ekonomis bagi masyarakat setempat.

“Kegigihan masyarakat sini sangat luar biasa, hasil keladi ungu ini dapat menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat disini, dan mereka bisa mengolahnya menjadi makanan ringan, dan alhamdulillah rasanya nikmat dan gurih, ini patut diapresiasi,” Tutup Wabup.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *