Kemenag Kota Bukittinggi Gelar Pembinaan Pegawai Dalam Bentuk Kegiatan Outbound

Bukittinggi- jurnalpolisi.id

Kedudukan dan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat penting dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan dalam rangka mencapai tujuan Nasional.

Untuk mencapai tujuan Nasional tersebut diperlukan Aparatur Sipil Negara yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara, dan Pemerintah serta yang bersatu padu, bermental baik.

Berwibawa, berdaya guna, berhasil guna, bersih, berkualitas tinggi dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Sipil Negara sebagai abdi masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan Aparatur Sipil Negara yang profesional serta pengembangan diri dan tim (kelompok), kemampuan mengontrol emosi dan kemampuan berinteraksi dengan orang lain.

Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menggelar pembinaan pegawai dalam bentuk kegiatan Outbound, Sabtu (08/07/2023) di Sirukam Dairy Park Kabupaten Solok.

Kegiatan ini di ikuti 50 orang peserta Kakan Kemenag didampingi Ketua DWP, Kasubbag, Kasi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala KUA serta Pelaksana di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi di suguhkan materi Kegiatan Game oleh Trainer SumbarOutbond.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan kekompakan dan melatih ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada, membentuk sikap profesionalisme didasarkan pada perubahan dan perkembangan traits (sifat mendasar) dari individu yang meliputi aspek trust, belief, dan komitmen serta kinerja yang diharapkan akan semakin lebih baik.

“Terimakasih atas partisipasi untuk dapat mengikuti kegiatan Outbound ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini.

Mudah-mudahan Outbound ini dapat lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan kita terutama dalam melaksanakan tugas fungsi sebagai ASN.

Diharapkan setelah kegiatan ini semua ASN masuk kantor dengan semangat baru, kerjasama semakin solid dan muncul ide-ide baru,” tuturnya. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *