Kebakaran Hebat Terjadi di Pasar Pujud, 33 Rumah Hangus

BAGANSIAPIAPI, jurnalpolisi.id

ID-Kebakaran besar menimpa Pasar Pujud pada hari Jumat, 21 Juli 2023. Tepatnya pada pukul 12.00 WIB. Kebakaran di Kampung Lama di Pasar Pujud itu terjadi tidak jauh dari Sungai Pujud.

Kebakaran tersebut menghanguskan habis 33 unit rumah yang sebagian besar terbuat dari papan.

Saat kejadian terjadi, sebagian besar masyarakat sedang berada di masjid untuk melaksanakan sholat Jumat, sehingga mereka tidak bisa segera bertindak ketika api mulai melalap habis bangunan-bangunan di sekitar.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pujud, Ardian Nurbain, mengungkapkan saat api membara, warga khususnya kaum pria sedang berada di masjid untuk melaksanakan salat Jumat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut dimulai dari sebuah rumah yang berada di tengah kampung lama. Dengan cepat, kobaran api menyebar ke rumah-rumah disekitarnya, yang kebanyakan terbuat dari material mudah terbakar seperti papan.

Mitsubishi Desktop
Upaya pemadaman kebakaran terus dilakukan oleh petugas, dibantu oleh warga sekitar yang selesai melaksanakan sholat Jumat. Namun, karena kekuatan api yang begitu besar dan kecepatan penyebarannya.

Kabiro. Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *