Kapolresta Palangka Raya Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Imbangan Ke-117 Tahun 2023

Palangka Raya – jurnalpolisi.id

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. ikut menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-117 Tahun 2023.

Upacara berlangsung dilapangan Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang digelar oleh Kodim 1016/Plk, Rabu (12/7/2023) pagi.

Dalam upacara tersebut, Kapolresta menyampaikan beberapa hal terkait pembukaan kegiatan TMMD ke-117 di wilayah Kota Palangka Raya, yang bertemakan “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

“Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu implementasi tugas dari rekan-rekan TNI dalam bidang kemiliteran, yaitu dengan memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya bersama masyarakat,” kata orang nomor 1 di Polresta Palangka Raya ini.

Budi melanjutkan, pelaksanaan TMMD ini diharapkan menjadi suatu sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral yang memungkinkan seluruh elemen bangsa terlibat di dalamnya termasuk pula kami selaku Polri, demi memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI,” ucap Budi.

Nilai strategis dari pelaksanaan TMMD ini akan membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan yang dilakukan secara bergotong-royong bersama seluruh elemen termasuk masyarakat.

“Saya atas nama Polresta Palangka Raya beserta jajaran mengucapkan selamat menjalankan kegiatan TMMD ke-117 Tahun Anggaran 2023, sebagai dedikasi terbaik membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (pm-RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *