Kapolres Tabanan Grebeg Pasar Bantu Sembako Buruh Panggul Di Pasar Kediri

Tabanan, jurnalpolisi.id

Jumat 21 Juli 2023Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Tabanan, dan pejabat utama Polres Tabanan mendatangi Pasar Kediri – Tabanan pada hari Jum’at tanggal 21 Juli 2023 pagi. Kehadiran Kapolres Tabanan di Pasar Kediri ini adalah untuk melakukan pengecekan terhadap bahan pokok penting (bapokting), menjelang rangkaian pelaksanaan hari raya Galungan dan Kuningan tanggal 2 dan 12 Agustus 2023. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabanan, Kepala Pasar Umum Kediri dan Staf Pasar Kediri sebanyak 25 orang.

Kapolres Tabanan mengatakan bahwa “saat ini kami melakukan pengecekan terhadap keberadaan sembako di pasar Kediri dan harganya jangan sampai tidak terjangkau oleh daya beli masyarakat. Grebek Pasar pasar ini pula kami lakukan sebagai bentuk pengawasan di bidang ekonomi dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga Bahan Pokok menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan”. Kata Kapolres Tabanan

Kapolres Tabanan juga menjelaskan bahwa “dari hasil pengecekan dan wawancara dengan beberapa pedagang beberapa komuditas kebutuhan pokok ada mengalami kenaikan berkisar seribu sampai dua ribu rupiah, hal ini tidak begitu signifikan. Dan semua kebutuhan pokok masyarakat masih terjangkau oleh daya beli masyarakat “. Jelas Kapolres Tabanan.

Dalam grebeg pasar yang dilakukan tersebut Kapolres Tabanan juga memberikan bantuan paket sembako kepada buruh panggul (juru suwun) yang ada di Pasar Kediri. Sebanyak 25 orang buruh panggul mendapatkan paket sembako dari Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H, S.I.K., M.H., Dan Kapolres Tabanan menyampaikan kepada para buruh panggul bahwa “agar apa yang apa yang kami dapat berikan bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya. Semoga bisa meringankan beban keluarga dari Ibu ibu sekalian. Jangan dilihat besar kecilnya dari hal ini akan tetapi ini adalah wujud keikhlasan, semoga bisa menjadi amal dan Ibadah bagi kita semua. Kami juga berharap agar hal ini bisa menjadi tali silaturahmi dan Kedekatan Polri dengan masyarakat semakin intens”. Ungkap Kapolres Tabanan.

Bantuan sembako Dari Kapolres Tabanan ini mendapatkan apresiasi positif dari para buruh panggul seperti apa yang disampaikan oleh Ni Kadek Sukreni, seorang buruh panggul dalam pasar Kediri, “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Tabanan dan jajaran yang telah memberikan bantuan kepada kami, sehingga bisa meringankan beban kami sebagai buruh. Semoga bapak Kapolres Tabanan dan keluarga besar Polres Tabanan selalu dalam sehat dan dilindungi oleh Tuhan/Ida Sanghyang Widhi Wasa”. kata Ni Kadek Sukreni,

(Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *