Kapolres Prabumulih Pimpin langsung Gotong Royong

Prabumulih – jurnalpolisi.id

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melakukan kegiatan peduli lingkungan pembersihan sampah secara serentak di kota Prabumulih, 13 juli 2023.

Kegiatan peduli lingkungan dilakukan dibeberapa tempat seperti didesa Muara Sungai dan Kelurahan Gunung Ibul, aliran sungai kelekar Kelurahan Muntang Tapus, serta aliran sungai Rambang Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih, Kapolres AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kapolrsek Cambai Kapolsek Cambai, Iptu Dedi Apriansyah SE Msi melakukan kegiatan gotong royong bersama Kepala Desa Muara sungai Lidar Yadi diikuti juga oleh masyarakat maupun para pelajar didesa muara sungai.

Giat yang dilakukan bersama warga ini yaitu bersih-bersih kampung nampak begitu antusias Kapolres serta memberikan contoh kepada warga desa Muara Sungai dalam membersihkan lingkungan, sampah yang telah dikumpulkan tersebut akan dibuang ketempat Pembuangan Akhir jaraknya tidak jauh dari desa Muara Sungai.

Diharapkan “Melalui kegiatan gotong royong ini Kapolres Prabumulih mengajak masyarakat senantiasa menjaga kebersihan. Karena hidup bersih akan terhindar dari penyakit.

AKBP Witdiardi menambahkan, pihaknya mengimbau kepada warga jangan lagi buang sampah sembarangan dan buang sampah pada tempatnya, Jaga semangat gotong royong agar Lingkungan sekitar kita senantiasa bersih serta menjaga aliran sungai agar tercipta lingkungan yg sehat dan bebas dari banjir,”
Agar supaya lingkungan selalu terjaga kebersihannya.

“Saya meminta warga Kelurahan Muara Sungai dan umumnya warga Prabumulih Agar warganya senantiasa menjaga kebersihan,” katanya saat bersama Kapolsek Cambai, Iptu Dedi Apriansyah dan Kepala Desa Muara Sungai, Lidar Yadi.

Hal ini supaya kita terhindar dari berbagai serangan penyakit yang mudah menyerang.
Ungkap Kapoles AKBP Witdiardi, selain personel Polres Prabumulih, kegiatan peduli lingkungan tersebut juga melibatkan personel TNI, Instansi Pemerintah Kota Prabumulih seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, BPBD, Perangkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan setempat.

Polres Prabumulih menurunkan ratusan personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran untuk ikut dalam kegiatan pembersihan tersebut.
vKapolres Prabumulih Pimpin langsung Gotong Royong.

( Hadi Yansyah jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *