KADISDIK LABUHAN BATU BUNGKAM PEMBANGUNAN LABORATORIUM IPA SMP 5 SATU ATAP KECAMATAN PANAI HILIR MANGKRAK

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Tampaknya Plt. Kadisdik Kabupaten Labuhan Batu, Asrol. Azis SE. bungkam terhadap awak media yang mengkonfirmasi melalui pesan singkat (WA) Rabu (26/7/2023) terkait adanya pembangunan laboratorium IPA di Sekolah Menengah Pertama (SMP.5) Desa Sei Siali Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara yang terkesan pembangunannya mangkrak.

Sementara pembangunan yang mangkrak tersebut, sesuai yang tertera dalam Plang Proyek senilai Rp.453.000.000.yang berasal dari dana DAK tahun anggaran 2021,dikerjakan oleh CV. Mudoha Rezeky Ananda di Bulan Juli 2021 sampai berita ini , tayang kondisi bangunannya masih mangkrak

Menurut sumber yang layak dipercaya warga Sei Berombang pada awak media mengatakan, lokasi SMP. 5 satu atap Desa Sei Siali itu sekitar 17 kilometer dari Sei Berombang, akses jalan kesanapun susah, jadi sulit untuk dijangkau sementara menurut penduduk setempat siswa di SMP. 5 tersebut sekitar 40 Orang, sebut sumber menirukan ucapan warga setempat.

Masih keterangan sumber, saat ini kondisi bangunan tersebut sudah banyak ditumbuhi semak belukar, sedangkan material bangunan, seperti pasir dan semennya sudah membatu, namun sangat dikesalkan sedikitpun tidak ada perhatian dari Pemkab Labuhan Batu dalam arti Dinas Pendidikan, sementara tidak sedikit uang negara mubazir begitu saja, terang sumber pada awak media.

Salah seorang pengamat pembangunan warga Rantau Perapat berinisial TG pada awak media, mengatakan, pembangunan SMP. 5 Desa Sei Siali itu, kan menggunakan uang negara, seyogianya pihak Dinas Pendidikan Labuhan Batu, benar benar jeli meminimalisir kerugian negara tersebut, selanjutnya pihak PPK proyek turut berperan, jadi kalo memang tidak mampu bertugas sebagai Abdi Negara, mundur saja ujarnya dengan tegas.

Karena lanjut TG. sudah berapa banyak jumlahnya uang negara di Kabupaten Labuhan Batu ini yang kegunaannya diduga tidak tepat sasaran, mau jadi apa negara ini cetusnya.

Sambung dia, nanti dikatakan Oknum pejabat di Kabupaten Labuhan Batu, pelaku korupsi dibilang kejam, tapi kenyataannya begitulah, masakkan pembangunan ruang Laboratorium yang menelan biaya begitu besar bisanya mangkrak dikemanakan anggarannya yang lain. tegas dia

Melalui media ini, warga Sei Siali Kecamatan Panai Hilir, menghimbau Pemkab Labuhan Batu melalui Dinas Pendidikan, untuk segera melanjutkan pembangunan yang mangkrak tersebut sebelum kondisinya semakin parah.

Penulis berita ( Sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *