INTEGRITAS KOMISIONER KPUD IKLAM POTONAUNG DIPERTANYAKAN PASCA PUTUSAN DKPP

Sangihe, Sulawesi Utara – jurnalpolisi.id

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah memberikan keputusan “Peringatan Keras” terhadap komisioner KPUD Iklam Potonaung beberapa bulan yang lalu atas aduan mantan komisioner KPUD Jeck Seba beberapa bulan yang lalu terkait verifikasi Parpol dengan register perkara No.10-PKE-DKPP/I/2023.

Melihat putusan DKPP tersebut jelaslah bahwa saudara Iklam telah melakukan kesalahan atau terbukti melakukan perbuatan melanggar hukum.

Adapun tokoh masyarakat Tahuna yang tak ingin namanya dipublish menyebutkan, bahwa komisioner tersebut tidak layak kembali menjadi penyelenggara pemilu di tingkatan apa saja. Sebab dari sisi objektifitas, profesionalitas, integritas sangat tidak wajar yang bersangkutan menjabat komisioner KPUD Sangihe. Bahkan kami berharap yang bersangkutan harusnya tidak di loloskan ke 20 besar oleh Timsel pada tahapan seleksi KPUD Sangihe Bukan tidak mungkin yang bersangkutan akan kembali mengulang praktek tersebut bahkan mungkin level aktifitasnya lebih meningkat dari yang kemarin.

Oleh karena itu kami berharap KPUD Sangihe kedepan adalah mereka yang memiliki jiwa leadhership yang memiliki komitmen serta moralitas yang baik dalam mewujudkan pemilu yang bersih dan jujur di 2024 nanti ungkap sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *