Hari Ke-11 Operasi Patuh Jaya 2023, Polresta Bandara Soetta Sosialisasi Tertib Lantas kepada Karyawan Golf

Bandara Soetta – jurnalpolisi.id

Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengisi hari ke-11 Operasi Patuh Jaya 2023 dengan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para karyawan Golf Bandara Soekarno Hatta, Kamis 20 Juli 2023.

Kegiatan sosialisasi yang mengambil tempat di Ruang Pertemuan Gedung Golf Bandara Soekarno Hatta ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq.

“Kegiatan sosialisasi oleh Unit Kamsel Satlantas dilaksanakan kepada karyawan Golf tentang Operasi Patuh Jaya serta Kamseltibcar Lantas dan memberikan informasi seputar berbagai hal terkait dengan lalu lintas di wilayah Bandara Soekarno Hatta,” terang Kompol Bambang AS.

Dalam kesempatan ini, Unit Kamsel Satlantas Polresta Bandara Soetta memberikan informasi kepada karyawan Golf bahwa kepolisian tengah melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2023 selama 14 hari mulai tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 23 Juli 2023.

Selain itu, petugas juga mengimbau para karyawan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi surat-surat saat berkendara, karena untuk saat ini tilang manual sudah diberlakukan.

“Memberikan pemahaman kepada karyawan Golf agar lebih berhati-hati dalam berkendara, jangan sampai melebihi batas kecepatan. Jika mengendarai roda empat, untuk di jalan tol, kecepatan 80 – 100 km, serta jangan sampai mengambil bahu jalan. Jika mengendarai roda dua harus menggunakan helm dan berboncengan tidak lebih dari saty orang,” kata Kompol Bambang AS mengungkap materi sosialisasi.

Tak lupa, petugas huga mengingatkan jika pengemudi merasa mengantuk agar segera istrhat sejenak, tidak dipaksakan mengemudi supaya tidak terjadi kecelakaan.

Mengingat karakteristik masyarakatnya yang berbeda dari kebanyakan Polres lainnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, di mana tidak ada masyarakat yang bermukim, maka Polantas di Bandara Soekarno Hatta juga menerapkan pendekatan yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023 ini.

Kompol Bambang AS menjelaskan, Operasi Patuh Jaya 2023 di wilayah Bandara Soekarno Hatta sengaja dibuat sedikit berbeda di antaranya dengan memprioritaskan sosialisasi, imbauan, serta edukasi tertib berlalu lintas kepada pengemudi kendaraan umum, seperti ojek online (Ojol), taksi, dan angkutan umum lainnya, serta para karyawan yang bertugas di area Bandara Soekarno Hatta.

“Intinya adalah agar Operasi Patuh Jaya 2023 ini dilaksanakan dengan cara-cara simpatik dan humanis agar tujuannya di satu sisi tercapai dan masyarakat tidak ada yang tersakiti di sisi lain,” terang Kompol Bambang AS kepada awal media Selasa 18 Juli 2023.

Selain itu, lanjut Kompol Bambang AS, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada juga dijadikan kunci keberhasilan Operasi Patuh Jaya 2023 di Bandara Soekarno Hatta. Di antaranya kolaborasi dan sinergi dengan TNI, Avsec, serta stakeholder lainnya.

(El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *