Dukung Demplot Han, Anggota Koramil 0321-05/RM Dampingi Petani dalam Pemupukan Cabai

BANGKO PUSAKO – jurnalpolisi.id

Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, anggota Koramil 0321-05/RM, Serda Suroyo melaksanakan kegiatan pendampingan Demplot Han Pangan tanaman cabai milik Sisur dengan luas lahan 12 Rante di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, Jumat (7/7/2023).

“Pendampingan pemupukan yang dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan,” kata Danramil, Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Serda Suroyo kepada Jurnal Polisi id disela-sela kegiatan pemupukan

Dikatakan Serda Suroyo kegiatan pendampingan Demplot Han juga memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.

Suroyo juga berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Kita juga menyarankan kepada petani untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit,” kata Suroyo lagi.

Sementara Petani Cabai, Sisur mengucapkan terima kasih kepada TNI kodim 0321 Rohil terutama jajaran Koramil 05/RM yang selalu hadir mendampingi kami para petani dalam perawatan tanaman cabai miliknya.

“Adanya pendampingan dari pak Koramil ini kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu memupuk lahan kebun cabe kami,” pungkas Sisur.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *