dr.Indra Salahuddin Diminta Mundur dari MABMI

Stabat – jurnalpolisi.id

Desakan agar dr.Indro segera mengundurkan diri dari Ketua MABMI Langkat terus bergulir dipertemuan beberapa tokoh Melayu Langkat. Pertemuan mendadak dan terbatas dilakukan Kamis,13/7 dikawasan Jln.Sudirman Stabat.

Hadir dipertemuan itu HT.Zsinuddin Kelana, H.Muhd.Axhar alias Haji A’an, Agus Salim alias Agus Jenggot dan Mhd A Muin,T.Syaiful Anhar dan beberapa tokoh Melayu lainnya. Pertemuan yang alot itu berlangsung sekitar 4 jam lebih “melahirkan kesepakatan disertai permintaan kesiapan dan kesedian Adha Nur menggantikan posisi dr.Indra Salahuddin di PD.MABMI Langkat.

Apakah melalui forum Musdalub atau cara lain yang memungkinkan untuk itu. Sebenarnya ada cara yang paling sederhana untuk itu “jika dr.Indra mengundurkan diri dari kepengurusan MABMi Langkat atau mundur dari MABMI ujar Haji T.Zainuddin Kelana pada awak media usai pertemuan tersebut.

Sementara itu, Haji A’an lebih memilih diadakan “forum musdalub” agar dr.Indra dikeluarksn dari kepengurusan MABMI Langkat dengan etika organisasi. Kasian juga kalau dia dilengserkan dengan cara yang tidak beradat, sementara itu. MABMI adalah lembaga adat. Kita jaga marwah lembaga, saya berharap pihak yang mencintai MABMI agar berbesar hati merelakan dr.Indra menanggalkan jabatan Ketua MABMI Langkat pungkas Haji A’an.

Dalam pertemuan yang berlangsung dadakan dan terbatas itu, secara spontan “kelima tokoh’ sepakat mengundang Adha Nur dan HM.Arifin S.Ag selaku Sekretaris PD.MABMI Langkat. Kehadiran Adha Nur dan HM Arifin kepertemuan tersebut “jadi momen” yang sangat berarti bagi kami ujar Agus Jenggot mantan PC.MABMI Kecamatan Hinai. Sementara itu, T.Syaiful Anhar mantan Humas PD.MABMI di era tahun ,80sn (dimasa T.Soelong Khalizsr sebagai Ketua MABMI Langkat-red) meminta maaf kepada berbagai pihak atas langkah yang dilakukan dalam penyelamatan marwah Melayu khusus MABMi di bumi Langkat nan bertuah.

Dalam hal ini “kami juga memohon maaf kepada Abangda Dato’ Sri Haji Syamsul Arifin.SE selaku Ketum PB.MABMI,juga mohon ma’af pada Adinda kami H.Syah Afanddin selaku pengurus di PW.MABMI Sumut.Apa yang sedang kami lakukan saat ini adalah bentuk dan bukti kecintaan pada Dato’ Sri Haji Syamsul Arifin.SE dan MABMI. Walkhusus pada Adinda H.Sysh Afanddin.SH Plt.Bupati Langkat. Kami berharap Plt.Bupati tanggap atas kondisi MABMI Langkat saat ini.Kami tidak ingin menyaksikan anak-anak melayu jadi penonton di kampungnya sendiri.

Kami meyakini MABMI akan berkembang dan berjaya dibumi Tengku Amir Hamzah apabila dr.indro mxeninggalkan jabatan selaku Ketua PD.MABMI Langkat. Saya dan kawan-kawan yakin Abangda Dato’ Sri Haji Syamsul Arifin.SE sudah mendengar dan memantau “krisis kepercayaan terhadap dr.Indra dan PD.MABMi Langkat saat ini” ujar Syaiful yang berusia 62 tahun tersebut.(Kaperwil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *