Camat Rupat Hariadi, S,Sos., M.Si dan Kasi Kesosbud Hafiz Novendra, S.STP Menghadiri Acara Kegiatan Pelaksanaan Pembinaan Pemberdayaan Perempuan

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Camat Rupat Hariadi, S,Sos., M.Si dan Kasi Kesosbud Hafiz Novendra, S.STP menghadiri acara kegiatan pelaksanaan pembinaan pemberdayaan perempuan tentang ketahanan keluarga dalam kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan Kewenangan Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Rupat Tahun 2023, Selasa, 25 Juli 2023.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan menjadi 2 sesi yaitu pagi dan siang, pada pelaksnaan sesi 1 dalam hal ini dihadiri Kasi Kesosbud dan untuk sesi ke 2 dihadiri Camat Rupat yang bertempat di MDTa Nurul Hikmah Kelurahan Terkul. turut Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Rupat,Kasi Kesosbud Ketua DPRD, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili Kabid Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan, Kepala UPT PPPA Kecamatan Rupat, Narasumber Ust. Baharudin, Kelurahan Terkul beserta Jajarannya, dan seluruh peserta Kelurahan Terkul.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis mengadakan pelaksanaan kegiatan pembinaan pemberdayaan perempuan tentang ketahanan keluarga dalam Kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan Kaabupaten/Kota di Kecamatan Rupat.

Dalam sambutan Camat Rupat menyapaikan kegiatan Ketahanan keluarga ini merupakan salah satu program unggulun Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos., MMP yaitu program pemberdayaan masyarakat pada kesempatan ini yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis dan merupakan pokok pikiran ketua DPRD.

“ini merupakan suatu program yang bermanfaat dan positif dan kita berharap program seperti ini tetap berlanjut, tetap berkesinambungan dan tentunya kami sangat mengapresiasi dan mensuprot kegiatan ini, alhamdulilah pada tanggal 22 juli kamarin Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak ini merupakan bukti dari hasil program-program yang diselenggarakan oleh Bupati Bengkalis kita,” ucap Camat Rupat.

Camat Rupat juga berharap kepada peserta untuk dapat serius dalam mengikuti pembinaan ini dan dapat menerapkan apa yang disampaikan oleh narasumber kita dan dapat bermanfaat bagi ibu-ibu kelurahan terkul.

Dalam hal ini Kasi Kesosbud juga menyampaikan terkait pembinaan ketahanan keluarga ini tidak telepas dari peran serta orang tua yang bagaimana mendidik anak menjadi berguna bagi masa depan yang beragama, beretika, dan berbudaya.

“alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepeminpinan Ibu Kasmarni dan Bapak Bagus Santoso semenjak tahun 2021 mengadakan program penurunan angka stunting , dan itu sangat terbukti mulai dari 21,11% menjadi 8,4% atau menurun sebanyak 13,5% dan ini menjadi pencapain bagi kita semua yag tidak terlepas dari kerjasama masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis,”tutur Kasi Kesosbud.

Selanjutnya Kabid Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan berharap dengan adanya kegiatan ini “ kepada peserta agar dapat serius dalam menjalani pembinaan ketahanan keluarga yang disampainkan oleh narasumber Ust. Baharudin yang merupakan ahli ketahanan keluarga, semoga ini bermanfaat bagi kita semuadan untuk masa depan keluarga kita,”harap Kabid Kualitas Hidup dan PP Kabupaten Bengkalis.

sumber kec rupat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *