Bupati Rohil Sebut Rangkaian Bakar Tongkang Sudah Menjadi Kebanggaan Masyarakat

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Menjelang pelaksanaan ritual bakar tongkang beberapa hari lagi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Rokan Hilir Maston, Dandim 0321 Rohil dan Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto berkunjung ke
rumah Sugianto atau dikenal tokeh baut.

Tidak lama berselang rombongan Bupati Afrizal Sintong bersama Sugianto keluar menuju Kelenteng Ing Hok King.

Disitu mereka fhoto bersama dengan orang-orang tionghoa Bagansiapi-Api dan para tamu-tamu dari luar, seperti Jakarta, Medan, bahkan dari pancanegara Sabtu 01 Juli 2023, sekira pukul 23:00 Wib malam.

Tampak Pengamanan yang dilakukan oleh petugas berskala besar, baik dari jajaran Polres Rokan Hilir maupun Kodim 0321 Rohil.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP menyebut atas nama pemerintah daerah dirinya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya.

” Didalam rangkaian acara event ritual bakar tongkang ini sudah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya.

Orang nomor satu itu juga mengungkapkan acara bakar tongkang ini sudah menjadi event internasional, bahkan dari pancanegara juga hadir ke kota Bagansiapi-Api.

” Dan ini sangat luar biasa.Terkhusus keluarga Sugianto kita do’a kan sehat selalu dan tentunya sukses kedepannya,” ucapnya.

Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir untuk memaklumi beberapa tamu yang datang ke Rokan Hilir mau pesan hotel tidak ada lagi.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres karena menurunkan personil keamanan sebanyak enam ratus (600000) personil dari Polda Riau. Kodim 0321 siap juga menjaga keamanan bakar tongkang ini mulai awal sampai selesainya acara ini,” terangnya.

Selain itu Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP mengharapkan seluruh partisipasi masyarakat Rokan Hilir untuk menjaga tamu-tamu merasa aman dan nyaman.

” Bagaimana tamu-tamu kita datang ke Rokan Hilir, aman, nyaman dan kenyang dan tentunya bisa bersenang-senang. Saya sebagai kepala daerah atau Bupati Rokan Hilir mengucapkan selamat datang bagi masyarakat Rokan Hilir yang diluar daerah,” Pungkasnya.

Kabiro. Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *