Bupati Rohil Sambut Gubri dan Rombongan, Tamu Event Ritual Bakar Tongkang 2023

BAGANSIAPIAPI – jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong melakukan penjemputan rombongan yang terdiri dari Gubri, Danrem, DanLanal, Kejati, Ketua DPRD Komisi II, Kepala OJK, Kadis Pariwisata Propinsi Riau, Kadispora Inhu, Walikota Pekanbaru, Kepala KPN dan para Dir Polda Riau. Penjemputan tersebut di lapangan heli batu tujuh, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Selasa (04/07/2023)

Setelah menikmati makanan siang, rombongan melanjutkan perjalanan mereka ke rumah Sugianto yang lebih dikenal Raja Baut, seorang pengusaha sukses di Jakarta.

Sampai di situ, bersama Sugianto mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kelenteng Ing Hok King, sebuah tempat sembahyang bagi umat Tionghoa. Kelenteng tertua ini telah di renovasi sehingga arsitektur dan ornamen nambah keindahannya.

Tiba di kelenteng, para pejabat masuk kedalam Kelenteng untuk meninjau hasil renovasi kelenteng. Hampir setengah jam berlalu, kemudian Bupati Rohil memberikan sambutan yang membangkitkan semangat dalam diri setiap orang yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan tentang acara Bakar Tongkang yang telah berhasil menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Prestasi yang diraih oleh acara tersebut tak lepas dari kerja sama yang erat antara seluruh unsur Forkopimda dan elemen masyarakat. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses berkat sinergi yang baik di antara mereka.

Bupati dengan bangga menyampaikan bahwa kehadiran warga Tionghoa dalam acara ini telah memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, terutama dalam sektor perhotelan yang kini penuh sesak. Bahkan, sudah ada yang melakukan pemesanan kamar untuk tahun depan.
“Ini sungguh luar biasa!,” ucapnya.

Bupati juga tak melewatkan kesempatan untuk bercanda. Beliau mengaku ada yang membandingkannya dengan Tommy Winata, seorang pengusaha terkenal, namun dengan tawa lepas ia menegaskan bahwa dirinya bukanlah salah satu dari sembilan naga legendaris seperti yang sering dibicarakan orang.

“Mungkin saya adalah naga kesepuluh, tapi naga yang tidak mempunyai uang. Tetapi, berharap saja, dengan seringnya saya berdekatan dengan Sugianto, saya bisa menjadi naga pertama,” ungkapnya.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *