Bupati Afrizal Akan Jemput 283 Jemaah Haji Kloter Pertama Rokan Hilir di Pekanbaru

BAGANSIAPIAPI, jurnalpolisi.id

Sebanyak 283 Jemaah Haji kloter pertama kabupaten Rokan Hilir akan di jemput oleh Pemerintah Kabupaten Rohil di Asrama Haji Pekan Baru pada hari Sabtu (08/07/2022). Rombongan pemerintah daerah Rokan Hilir diantaranya Bupati Rokan Hilir, wakil bupati Rohil, Kemenag Rokan Hilir beserta pihak terkait diantaranya tenaga kesehatan, dishub, satpol dan kesra.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, kabag Kesra Sekretariat Daerah Rokan Hilir, Rinawati, SE menjelaskan bahwa para jemaah Haji kloter pertama Rokan Hilir dari tanah suci menuju Batam terus ke Pekanbaru. Setibanya nanti di Pekan Baru jemaah haji Rokan Hilir kloter pertama tersebut akan di istrahatkan terlebih dahulu di asrama haji Pekan Baru. Nanti di asrama haji barulah dilakukan penjemputan oleh pemerintah daerah dengan menggunakan alat transportasi mobil bus fajar sebanyak sembilan unit.

“Kloter pertama jemaah haji Rokan Hilir sebanyak 283 jemaah tiba pada tanggal 8 Juli 2023 dan kloter kedua sebanyak 14 jemaah pada tanggal 2 Agustus 2023 kalau tidak berubah jadwalnya,”tutur Rinawati.

Dikatakannya, setibanya di Rokan Hilir para jemaah haji kloter pertama ini diantar menurut daerah kecamatan masing masing. Pengantaran para jemaah haji kecamatan Bangko di tempatkan di mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi. Jemaah haji kecamatan Bagan Sinembah langsung ke Bagansinembah.

Sedangkan jemaah haji kecamatan Tanah Putih dan kecamatan Bangko Pusako di tempatkan di mesjid Nur Afandi. Sedangkan jemaah haji kecamatan Pujud langsung ke Pujud, jemaah haji kecamatan Kubu langsung ke Kubu dan jemaah haji kecamatan Simpang Kanan langsung ke Simpang Kanan.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *