Bhabinkamtibmas Polsek Padamara Bantu Fogging di Desa Bojanegara

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Bhabinkankamtibmas Polsek Padamara Polres Purbalingga Briptu Edo Pitaraga membantu pelaksanaan pengasapan (fogging) di Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (22/7/2023). Bhabinkamtibmas bergabung dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten PurbaIingga.

Pengasapan dilakukan setelah adanya enam kasus demam berdarah dengan satu orang meninggal dunia di wilayah Desa Bojanegara. Fogging difokuskan pada Perumahan Abdi Negara Permai wilayah RT 10 dan RT 11 RW 4 Desa Bojanegara.

Kapolsek Padamara Iptu Ihwan Ma’ruf mengatakan pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas untuk membantu pelaksanaan fogging yang dilakukan dinas kesehatan di wilayah Desa Bojanegara. Dimana di wilayah tersebut terdapat kasus demam berdarah beberapa waktu terakhir.

“Keikutsertaan Bhabinkamtibmas membantu fogging merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap kesehatan masyarakat. Bhabinkamtibmas siap mendukung pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah,” ucapnya.

Kapolsek berharap setelah dilakukan fogging semoga penyebaran penyakit demam berdarah di wilayah Desa Bojanegara bisa dicegah. Sehingga tidak ada lagi warga yang terjangkit penyakit tersebut.

“Setelah dilakukan fogging kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya mencegah jentik nyamuk berkembang biak yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah,” pesan kapolsek.

Abidin Solihin (47) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan fogging di Desa Bojanegara. Menurutnya dengan kerja sama yang baik seluruh instansi terkait dapat mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan fogging. Semoga tidak ada kasus demam berdarah lagi di wilayah Desa Bojanegara,” ucapnya.

( AnsorJPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *