Bentuk Karakter Yang Berkualitas, Polresta Manado Rutin Gelar Bina Rohani dan Mental

Manado – jurnalpolisi.id

Upayakan wujud Karakter Polri yang Presisi serta membimbing anggota yang berkualitas dengan memiliki jiwa sekaligus mental yang baik. Polresta Manado gelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (20/7/2023).

Kegiatan Binrohtal dipimpin Langsung oleh Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi.

Wakapolresta Manado Menyampaikan, tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota Polresta Manado menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

“Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bag sumda Polresta Manado dalam memberikan latihan mental dan spiritual sehingga seluruh anggota Polresta Manado dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” Ucap AKBP Faisol Wahyudi.

”Sehingga seluruh Personel Polresta Manado sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” Tegasnya.

“Melalui Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk Karakter Personil menjadi Humanis dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik,” Ungkapnya.

“Kita berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut Personel Polresta Manado dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian,” Harapnya

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam tersebut diikuti dengan penuh hikmat dan sukacita oleh seluruh personel Polresta Manado Setelah kegiatan ibadah berakhir, seluruh personil melanjutkan dengan aktifitas rutin di masing-masing fungsi.

Humas Polres Manado
(Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *