Aplikasi Eror, Timsel Tunda Umumkan Hasil Tes Psikologi Anggota Bawaslu se-Papua Barat.

Manokwari – Jurnalpolisi.id

Timsel Calon Anggota Bawaslu Kabupaten se-Papua Barat menggelar rapat, kemarin.

Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten se-Papua Barat belum dan menunda mengumumkan daftar nama peserta yang mengikuti tes tertulis dan psikologi. Pasalnya sesuai jadwal, pengumuman ini seyogyanya dipublikasi Senin – Selasa (10 – 11/7/23). Namun ada kendala teknis yang dihadapi.

George Aunsi, Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Kabupaten se-Papua Barat menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil tes psikologi para peserta dari Bawaslu Republik Indonesia.

“Seharusnya nilai psikologi sudah dikirim Bawaslu RI, setidaknya Minggu (9/7/23) sehingga dapat diumumkan. Namun kondisi saat ini kita belum menerima hasil psikologi,” kata George melalui rilis yang diterima media ini, Senin malam (10/7/23).
George membeberkan penyebab keterlambatan dan penundaan pengumuman hasil tes psikologi para peserta.

“Penyebabnya, aplikasi online mengalami eror sejak Sabtu hingga Senin, sehingga tidak dapat diakses. Hal ini menyebabkan prosesnya pengirimannya begitu rumit secara bertahap dari Timsel ke Bawaslu RI dan kembali lagi ke Timsel dan seterusnya, sehingga mengalami keterlambatan hampir seluruh daerah di Indonesia,” bebernya.

George berharap peserta tetap bersabar. Pasalnya pihaknya pun berusaha semaksimal mungkin agar hasil tes tertulis dan psikologi segera diumumkan ke publik secara transparan.

“Kita sama-sama menunggu hasil tes psikologi ini sehingga segera diumumkan,” imbuh George.

Lebih lanjut, George menjelaskan pihaknya barusan menerima nilai CAT (tes tertulis) yang telah digelar di Kanreg BKN Manokwari beberapa waktu lalu.
“Untuk (nilai) CAT sebenarnya sudah bisa dilihat dalam sistem oleh timsel, jadi kita menunggu saja. Semoga hasil tes psikologi ini cepat diterima dan diumumkan sehingga tak mempengaruhi tahapan-tahapan seleksi yang telah dijadwalkan.

Pasalnya kondisi geografis dari para peserta tes di Provinsi Papua Barat. Selain itu, 12 – 14 Juli ini sudah masuk tahapan tes kesehatan,” tegas George.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *