Angota DPRD Rohil Krismanto ikut panen melon bersama petani di kec batu hampar

ROHIL – jurnalpolisi.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Rokan hilir Krismanto panen buah melon di kecamatan batu hampar sehingga menambah semangat petani untuk mengembangkan buah tersebut. Kedatangan Krismanto anggota DPRD kabupaten Rokan hilir, mingu (16/7/2023) disambut hangat puluhan petani melon

Krismanto angota DPRD tampilan sederhana, akrab berbincang dengan para petani yang sudah menekuni perkebunan melon

“Kami diundang melihat langsung panen melon dan hasilnya memang bagus baik jenis melon putih, ” ujar Krismanto usai ikut panen buah segar itu.

Ia mengatakan, selain meningkatkan perekonomian masyarakat petani, pemanfaatan lahan untuk ditanami buah melon juga dapat menampung beberapa tenaga kerja

” dimanfaatkan masyarakat maupun petani untuk perkebunan tentu dapat mencegah terjadinya karhutla apalagi di musim kemarau seperti yang terjadi tahun sebelum nya” ucap politisi senior PDI-P itu.

Menurut dia, potensi lahan pertanian di kec batu hampar ini bisa dikembangkan, dengan menanam jagung, cabe, dan tomat. Bahkan, dalam skala besar diharapkan mampu menjadi ikon perkebunan kedepannya

Dikatakan,akan membantu dan upaya peningkatan produksi buah melon sehingga petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari kebunnya.

“Jika saat ini produksi melon mencapai 35 ton per hektare, kami berharap bisa ditingkatkan menjadi 40 ton per hektare,” sebut Krismanto di sambut puluhan para petani dan masyarakat setempat.

Petani Melon Agus,perkebunan
Buah melon ini ditanam selama dua bulan atau tepatnya 65 hari bisa dipanen dengan sistem cukup pengairan dari lahan perkebunan,” ungkapnya.

Ditambahkan, hasil panen mencapai 35 ton per hektare, dan pemasaran langsung ke pedagang yang datang membeli

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *