Aipda Ahmad Fauzi melaksanakan Sosialisasi di SMPN 7 Rupat

Bengkalis- jurnalpolisi.id

Bertempat di SMPN 7 Rupat Desa Sungai Cingam pada hari Rabu (12/07/2023) Aipda Ahmad Fauzi Bhabimkamtibmas Polsek Rupat yang bertugas di Desa Sungai Cingam dan Desa Makeruh melaksanakan Sosialisasi di SMPN 7 Rupat pada acara masa Pengenalan lingkungan Sekolah di SMPN 7 Rupat.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Aipda Ahmad Fauzi memberikan materi tentang Bahaya Narkoba,Dampak negatif media sosial dan dampak Bullyng kepada para siswa dalam masa pengenalan lingkungan Sekolah.

Dalam paparannya Aipda Ahmad Fauzi menjelaskan tentang begitu besarnya nampak narkoba bagi generasi muda penerus cita-cita bangsa, disamping itu juga bahaya narkoba bagi mental dan jiwa yang dapat merubah perilaku dan sikap dari penggunanya, untuk itu kepada siswa/i jauhi Narkoba dan jangan pernah mencobanya, bahaya narkoba sangat merusak masa depan siswa yang punya cita-cita nantinya.

Pada pemberian materi dampak negatif media sosial,kepada siswa dalam memanfaatkan media sosial perlu selektif terhadap berbagai informasi yang ada dimedia sosial serta jangan terlalu cepat mempercayai kebenaran informasi yang diperoleh tersebut, disamping itu sebagai siswa manfaatkan waktu dengan baik untuk belajar dan membantu orang tua serta jangan terlalu menghabiskan waktu untuk memanfaatkan media sosial yang perangkatnya siswa miliki.

Sebagai siswa dalam pergaulan sesama teman baik dilingkungan sekolah ataupun diluar sebaiknya hindari bersikap Bullyng atau tindakan kekerasan dengan sesama teman dan kawan, sebab hal tersebut akan dapat membawa kepada tindakan yang kurang baik, untuk itu kepada siswa berteman dan saling membantu dan saling belajar bersama untuk meraih prestasi nantinya.

Pada akhir pemberian materi dalam sosialisasi di SMPN 7 Rupat menghimbau kepada siswa untuk tekun dan semangat dalam belajar sebab pendidikan menjadi modal dasar untuk meraih cita-citanya.

Aipda Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada kepala Sekolah dan Majelis guru serta Staf SMPN 7 Rupat yang telah memberikan kesempatan mengisi acara di masa Pengenalan lingkungan sekolah di SMPN 7 Rupat.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *