Wapres Jenguk Tokoh NU, KH. DR A Malik Madani MA

Sleman – jurnalpolisi.id

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin pagi ini, Selasa (27/06/2023) berkunjung ke kediaman K.H. Madani MA, seorang ulama senior yang merupakan sahabatnya. Kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus membesuk Kiai Madani yang sedang sakit.

Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beranjak dari Istana Kepresidenan Yogyakarta sekitar pukul 08.00 WIB menuju kediaman Kiai Madani di Jl. Jawa No. 3 Pringgolayan Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, dengan berkendaran mobil.

Kepada tokoh kelahiran Madura yang merupakan pendidik dan selalu menunjukan cinta kasih kepada generasi muda ini, Wapres mendoakan kesembuhan sahabatnya.

Silaturahmi yang berlangsung selama kurang lebih empat puluh menit tersebut diwarnai canda dan cerita kenangan selama kiprah kedua ulama ini di keorganisasian.

Sederet amanah pernah diemban oleh Kiai Madani diantaranya adalah menduduki jabatan Katib Aam Syuriah PBNU periode 2010 – 2015, Dekan Fakultas Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Provinsi DI Yogyakarta, dan Mustasyar PWNU DIY (2022 – 2027).

Saat Wapres menjabat sebagai Ketua MUI, Kiai Madani mengemban amanah Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat periode 2015-2020.

Meski demikian, ketokohan ini tidak membuatnya menjaga jarak dengan kalangan bawah. Kesederhanaan, kerendahan hati, dan keramahan adalah tiga hal yang senantiasa melekat pada diri beliau. (RN, BPMI – Setwapres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *