Wakil Walikota Bukittinggi, Sambut Peserta Negara Sahabat Program Pendidikan Reguler LEMHANNAS R.I

Bukittinggi Sumbar – jurnalpolisi.id

Wakil Walikota Bukittinggi Sumatera Barat Marfendi Maad menyambut kedatangan Peserta Negara Sahabat Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRa) ke LXV LEMHANNAS R.I Tahun 2023.

Kedatangan rombongan ke kota Bukittinggi tersebut dipimpin oleh ketua Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Wasantra Laksamana Muda TNI Yeheskiel Katiandagho., SE.MM.MH didampingi Tenaga Ahli LEMHANNAS R.I Brigjend TNI R. Djaenudin Selamet.,S.E / Diropsdik Debiddikpimkatnas LEMHANNAS R.I, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan ini termasuk melakukan Peninjauan Obyek Penting (POP) dan juga mengunjungi Kota wisata Bukittinggi untuk lakukan silahturahmi.

Tidak hanya sendiri Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi Dt. Basa Balimo, Kasdim 0304/Agam Mayor inf Deswanto.,S.Pd, Danramil 01 Bukittinggi Letkol. inf irwan T, Kabag Ops Polresta Bukittinggi Kompol Afrides Roema, OPD dilingkungan Pemko Bukittinggi.

Rombongan juga diajak kunjungi lokasi objek wisata Benteng Fort De Kock. Dan dihadiri 9 Peserta Lemhannas.

Adapun ke 9 Peserta Negara Sahabat PPRa LXV hadir di kota Jam Gadang tersebut yakni; Captain (L) Abd. Halim Bin Kamarudin.,M.Sc.,SOS dari Malaysia, Commodore (Ops) Shahid Rasheed, SI(M) dari Pakistan, Colonel Wong Mingjie.,M.M.D.S dari Singapura.

Brigadier Janaka Sampath Bandara Wickramasinghe Pallekumbura,RWP. RSP.psc dari Pakistan, Colonel Mr. Khalil Ibraheem Sh. Alshaikhi dari Arab Saudi, Brigadier Group Captain Kunagorn Srenitiboot dari Thailand, Air Commodore Manish Vasantkumar Patel dari india, Mcselassie Chikonde dari Zimbabwe serta Lieutenant Colonel Soulisack Racksivy.,BA dari Laos.

Kegiatan Peninjauan Obyek Penting (POP) bagi peserta dari negara sahabat merupakan salah satu kegiatan dalam kurikulum Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV Tahun 2023 Lemhannas RI.

Dengan maksud agar peserta dari negara sahabat lebih mengenal Indonesia tentang obyek strategis secara terbatas, tentang budaya dan pariwisata, selain itu juga untuk mengetahui serta mendapatkan informasi secara umum tentang upaya pelestarian dan pengembangan budaya dari daerah yang dikunjungi, dalam hal ini Provinsi Sumatera Barat.

Marfendi sangat mengapresiasi sekali dengan kedatangan rombongan LEMHNNAS R.I ke Bukittinggi.

“Tentunya peserta akan memperoleh pengalaman dan pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang obyek strategis secara terbatas, tentang budaya dan pariwisata yang merupakan bagian dari kebudayaan nasional Indonesia,” terang Wawako.

“Iya…kearifan lokal / civil society berada di Sumatera Barat harus dipertahankan, ini merupakan kekayaan bangsa kita di indonesia,” ucap Yeheskiel selaku ketua Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Wasantra Laksamana Muda TNI

Disebutkannya, begitu luas dan besarnya daerah disini harus menjaganya dengan baik dan generasi muda selaku anak bangsa ikut membantu dan menjaga kekayaan yang ada jangan sampai hilang dan ini sungguh luar biasa.

Seperti bung Karno bilang itu, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pendahulu atau para Pahlawannya, maka dari itu kearifan lokal itu jangan dilupakan.

Saya sebagai anak negeri sungguh tertegun dan cukup bangga atas khazanah bangsa yang ada,” tutupnya. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *