Wakil Walikota Bukittinggi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023

Bukittinggi Sumbar – jurnalpolisi.id

Wakil Walikota Bukittinggi Sumatera Barat, Marfendi, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari lahirnya Pancasila tahun 2023.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Balaikota Bukittinggi, dan dihadiri jajaran PNS dilingkungan Pememerintahan Kota Bukittinggi Kamis (01/06/2023)

Dalam amanatnya, Marfendi menyampaikan, para pendiri Bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar Negara dan ideologi Bangsa.

Pancasila bukan hanya dibaca, didengar, namun harus diaktualisasikan dalam kehidupan keseharian.

Dasar negara ini menjadi pengingat bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan bangsa Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat harus diaplikasikan dalam keseharian.

Target dan tujuan kita adalah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Alhamdulillah, nilai nilai Pancasila saat ini sudah kita aplikasikan dalam kehidupan keseharian.

Merfendi, mencontohkan sukses bergotong royong penyelamatkan dari covid-19. Ini harus dipertahankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Rakyat Indonesia, lanjut wawako, harus dapat merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila untuk menyatukan cita-cita dan langkah ke depan.

Menurutnya, setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila sebagai dasar negara, namun turut menjadikan sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tahun depan bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum 2024. Untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang jujur aman dan damai”, pesan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi.

“Jaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana anti korupsi sebagai wujud pengalaman nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *