Wabup Kerinci Ami Taher Hadir Dalam Penutupan PENAS KTNA ke-XVI di Padang

Kerinci – jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher menghadiri acara penutupan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan ( PENAS KTNA ) ke-XVI di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (15/06/2023).

PENAS KTNA ke-XVI ini ditutup oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi bersama Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi dan Ketua KTNA Pusat Yadi Sofyan Noor.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementan Dedi Nursyamsi dalam sambutannya mengatakan bahwa PENAS KTNA ke-XVI di Kota Padang merupakan yang terbaik perihal persiapan prasarana, begitu juga substansi hasil Penas XVI kali ini.

“Semua berjalan lancar. Ada kekhasan dan kekhususan di Penas ke-XVI di Padang yaitu hadirnya petani-petani milenial kita, ini yang sangat membanggakan,” kata Dedi.

Selanjutnya, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher ketika di konfirmasi lewat ponselnya mengatakan bahwa hari ini dirinya menghadiri penutupan Penas di Padang, mewakili Kabupaten Kerinci. Pada saat penutupan tadi diumumkan kontingen terbaik maupun favorit tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

“Pantauan kami hari ini kehadiran peserta Penas ini pada upacara penutupan tampak berkurang dibanding saat pembukaan, mungkin sejumlah kontingen dan peserta dari berbagai daerah sudah ada yang kembali ke daerah masing-masing,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan upacara penutupan, juga diumumkan penerima penghargaan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada sejumlah Kepala Daerah dan Petani yang diwakili oleh Dedi dan Gubernur Mahyeldi.

Diketahui sebelumnya, PENAS KTNA ke-XVI sudah dimulai sejak Sabtu (10/06/2023) dan berakhir hari ini, Kamis (15/06/2023).

( Mul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *