Tidak Banyak Yang Tahu Ternyata Bupati Rohil Fokus Membangun Negri Seribu Kubah

Rokan Hilir, jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp terus mengembangkan pembangunan infrastruktur dan jalan-jalan agar akses perekonomian masyarakat semakin meningkat tajam.

Pasalnya pembangunan yang sudah dikerjakan saat ini yaitu Pembangunan jalan Bagansiapi-Api menuju Teluk Piyei (Kubu) dengan anggaran 9 miliar lebih bersumber dana APBD Provinsi Riau tahun 2023.

Selanjutnya Pembangunan jalan Kubu menuju Panipahan batas Sumut dengan anggaran 4 miliar lebih sumber dana APBD Provinsi Riau Tahun 2023.

Tak kalah pentingnya lagi bukan pembangunan itu saja yang di prioritaskan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang dikenal sosok dekat masyarakat itu melainkan di tahun 2023 ini Pembangunan jalan dari jembatan Pedamaran menuju Panipahan tembus ke Pasir Limau Kapas akan terwujud dengan anggaran lebih kurang 45 miliar.

” Pembangunannya juga ada dana rutin sebanyak 4 paket dengan anggaran 800 juta rupiah,” ujar Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp saat ngumpul bareng dengan sejumlah wartawan usai pelepasan takbir keliling Idul Adha 1444 Masehi di mess Pemda yang terletak di Bagansiapi-Api Rabu 28 Juni 2023, malam.

Bupati Afrizal Sintong juga mengatakan saat ini pihaknya bersama pemerintah Provinsi Riau tengah melakukan pembangunan jalan dari Sinaboi tembus ke Dumai.

” Tahun 2021 anggarannya 11 miliar dan tahun 2022, 9 miliar,” ucapnya

Meskipun pembangunan pembangunan tersebut menggunakan sumber dana APBD Provinsi Riau tetapi itu tidak terlepas dari kebijakan atau kerjasama yang baik antara Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP dengan Gubernur Riau H Syamsuar.

Disisi lain Orang nomor satu itu juga mengatakan jalan pelebaran dari jalan Tanjung Medan, Sampai ke Simpang Tugu ke jalan banjar XII dan Jalan Bangko Pusako di bantu oleh pihak PHR.

” Jalan Sungai buaya dan jalan Suka Jadi itu masing-masing dianggarkan lebih kurang 2 miliar dari apbd,” sambungnya.

Bupati menambahkan, rumah yang direhab pihaknya se Kabupaten Rokan Hilir dengan jumlah 200 unit. sedangkan pembangunan rumah layak huni untuk orang miskin atau kurang mampu sebanyak 50 unit.

” Setelah itu ada beberapa rumah tempat ibadah juga, seperti di Balai Jaya 2,5 miliar, untuk seluruh rumah ibadah di Rohil kita anggarkan sekitar 35 miliar,” Pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *