Tekan Angka Stunting, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama Dinas Terkait Dan Tiga Pilar Lakukan Pendampingan Posyandu

Banyuwangi ,jurnalpolisi.id

Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Sertu Joni Setyo Budi yang menjabat Babinsa Kelurahan Pengantigan, bersama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Singotrunan dan Tiga Pilar melaksanakan kegiatan pembagian santunan dan pembagian Nutrisi tambah Gizi serta melakukan pemeriksaan kesehatan untuk anak balita yang mengalami stunting di Gang Mawar Rt. 05 Rw. 03 Kelurahan Pengantigan Banyuwangi, Senin, 05/06/2023

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat, di mana Koramil 0825/01 Banyuwangi bersinergi dengan Dinas Terkait, Tiga Pilar dan tenaga kesehatan memberikan Santunan Sembako dan nutrisi tambahan gizi kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dilakukan pula pemeriksaan kesehatan untuk anak-anak balita yang berisiko stunting, seperti pengecekan tinggi badan dan berat badan serta pemberian informasi dan edukasi tentang pola makan yang sehat.

Menurut Pjs. Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav I Made Salamat Adi Santoso menuturkan,” kegiatan Pendampingan gerakan peduli stunting ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut, serta mendorong peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak mengurangi angka stunting di wilayah Koramil 0825/01 Banyuwangi,”tuturnya.

Pjs. Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav I Made Salamat Adi Santoso juga berharap,” Dengan kerjasama yang baik antara personel Koramil 0825/01 Banyuwangi khususnya para Babinsa diwilayah dengan Dinas Terkait, Tenaga Kesehatan dan Unsur Tiga Pilar dan kegiatan ini dapat terus dilakukan dan dapat mempercepat penurunan angka Anak Stunting di wilayah Koramil 0825/01 Banyuwangi, guna mempererat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam membangun Indonesia Sehat dan Bebas Stunting,”imbuhnya.

( Boby JPN / Dandim 0825 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *