Sat Kamling Si Wungu Desa Kepudang Wakili Cilacap Dalam Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng

Cilacap Polda Jateng – jurnalpolisi.id

Satkamling Si Wungu Rt 13 Rw. 01 Desa Kepudang Kec. Binangun Kab. Cilacap setelah beberapa waktu sebelumnya berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Satkamling Tingkat Polresta Cilacap dan selanjutnya ditunjuk mewakili Polresta Cilacap pada Lomba Satkamling Tingkat Polda Jawa Tengah.

Penilaian dari Tingkat Polda Jawa Tengah dengan Ketua Tim AKBP Wahyudi, S.Pd, S.H yang menjabat sebagai Kasubdit Bhabinkamtibas Polda Jateng, di Satkamling Si Wungu, Kamis malam, 08/06/2023.

Rombongan Tim Penilai dari Polda Jateng disambut oleh Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si yang didampingi oleh Wakapolresta Cilacap AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. serta PJU Polresta Cilacap, Perwakilan Kapolsek Distrik Kroya, Bhabinkamtibmas Perwakilan Distrik Kroya, Sekdes Se Kec. Binangun, Toga, Toda dan Tomas Desa Kepudang, Warga RT 13 RW 01 Desa Kepudang

Dalam sambutannya Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng , Satkampling merupakan peran serta masyarakat yang bertujuan meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa, perkembangan dinamika saat ini sistem keamanan lingkungan hendaknya jangan ditafsirkan dengan arti sempit sekedar meliputi kegiatan pengamanan lingkungan pemukiman saja namun kita harus melihat secara holistik dalam memantapkan pengamanan swakarsa sebagai upaya menanggulangi dan mencegah gangguan yang meresahkan masyarakat dan senantiasa menjalin sinergitas dan kerjasama dengan Polri selaku pembina Pam Swakarsa.

“Terimakasih dan selamat kepada Satkamling Si Wungu yang maju pada Lomba Satkampling Tingkat Polda Jateng, dengan sarana dan prasarana yang memadai serta keunggulan-keunggulan yang dimiliki saya yakin Satkamling Si Wungu akan mampu menjadi juara” tutup Kapolresta

Sesaat sebelum melaksanakan penilaian AKBP Wahyudi, S.Pd, S.H selaku Ketua Tim Penilai menyampaikan bahwa ada beberapa kritera penilaian mulai dari aspek SDM, aspek sarana prasarana, aspek kegiatan operasional, aspek dukungan dari masyarakat dan aspek pembinaan satkamling.

Disampaikan juga bahwa kedepan Satkamling agar tetap digalakkan tidak hanya malam ini saja tetapi ke depan tetap ditingkatkan, pesan AKBP Wahyudi, S.Pd, S.H

Di akhir kegiatan Kapolresta Cilacap menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang antusias dalam menyambut penilaian Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng, kegiatan berjalan lancar dan berharap dengan segala aspek yang telah dimiliki Satkamling Si Wungu dapat mengharumkan Kabupaten Cilacap dan berhasil menjadi Juara Tingkat Polda Jateng dan selanjutnya mampu maju pada Tingkat Nasional.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *