Potong Hewan Kurban, Polres Purbalingga Bagikan Daging untuk Masyarakat

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Polres Purbalingga memotong lima hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah. Pemotongan dilakukan di komplek Asrama Polisi Polres Purbalingga, Kamis (29/6/2023) pagi.

Kegiatan pemotongan hewan kurban didahului dengan kegiatan zoom meeting terpusat tentang program Kurban Presisi yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan diikuti oleh Kapolres Purbalingga beserta para pejabat utama polres.

Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis hewan kurban dari Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan kepada ketua pelaksana kurban yaitu Kabag SDM Kompol Supriyanto. Kemudian dilakukan pemotongan hewan kurban oleh petugas.

Kabag SDM Kompol Supriyanto mengatakan hari ini Polres Purbalingga melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah. Total hewan kurban ada empat ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak melalui program Kurban Presisi yang dicanangkan bapak Kapolri dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian,” ucapnya.

Disampaikan bahwa daging hewan kurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Diantaranya para tukang becak, pemulung, fakir miskin, panti asuhan, pondok pesantren dan masyarakat sekitar Asrama Kepolisian Polres Purbalingga yang berhak menerima.

“Harapannya dengan pembagian daging kurban bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima,” pungkasnya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *