Polres Purbalingga Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar kegiatan Doa Bersama Lintas Agama, Kamis (15/6/2023) siang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2203.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan kegiatan doa bersama lintas agama mengambil tema sinergitas Polri, tokoh agama dan stakeholder dalam meningkatkan peran Polri sebagai pengemban harkamtibmas menuju Polri Presisi.

“Tujuannya untuk memohon doa agar Polri dan seluruh lembaga, stakeholder dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Purbalingga dapat melaksanakan tugas masing-masing lebih optimal dan maksimal untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilu,” ucap kapolres.

Disampaikan kapolres dengan kegiatan ini, diharapkan juga mampu meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan yang lebih intens antara Forkopimda, tokoh lintas agama, organisasi kemasyarakatan dan LSM. Karena seluruh pihak berperan besar menjaga situasi di Kabupaten Purbalingga.

“Mari kita menumbuhkan rasa kebersamaan dalam memelihara kamtibmas sesuai tupoksi masing-masing. Selain itu, bersinergi dan bersatu serta saling menjaga kerukunan untuk menangkal hal negatif yang berpotensi masuk di wilayah Kabupaten Purbalingga,” kata kapolres.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan doa bersama. Harapannya doa yang dipanjatkan dapat diijabah oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Asisten Administrasi Umum Sekda Purbalingga Budi Susetyono yang hadir mewakili Bupati Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran baik TNI, Polri, Kejaksaan dan seluruh elemen masyarakat yang telah menciptakan kondisi PurbaIingga kondusif.

“Harapannya situasi kondusif ini akan terus bertahan sampai dengan waktu-waktu kedepan. Terutama dalam menghadapi rangkaian kegiatan Pemilu mendatang,” ucapnya.

Budi Susetyono berharap dengan kegiatan ini mampu meningkatkan sinergitas dan kebersamaan seluruh pihak di Kabupaten Purbalingga. Karena perbedaan masih sangat memungkinkan terjadi, namun jangan sampai perbedaan menimbulkan permasalahan.

Kegiatan doa bersama lintas agama dihadiri oleh Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, Asisten Administrasi Umum Sekda Purbalingga Budi Susetyono, Dandim Purbalingga Letkol Inf. Dipo Sabungan Lumban Gaol, Kajari PurbaIingga Asnath Anytha Idatua Hutagalung dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya, perwakilan ormas dan LSM.

Selain itu, diikuti oleh Ketua MUI Purbalingga KH Roghib Abdurrahman, Ketua FKUB PurbaIingga KH Nurkholis Masrur, Tokoh NU H. Salim Efendi, Tokoh Muhammadiyah Purbalingga Muslih Efendi, Tokoh Agama Kristen Purbalingga Pdt. Bagus Imam Cahyono, Tokoh Agama Katholik Purbalingga Ari Broto, Tokoh Konghucu Purbalingga Linda Susilawati.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *