PKS  Guna Investasi Membuka lapangan Kerja masyarakat sekitar Desa Kampung Dalam

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Pengusaha CV. Harta Tani Sawit (HTS) Jonatal Pangaribuan mengapresiasi Masyarakat Dusun Mualmas saat sosialisasi atas berdirinya Pabrik Kelapa Sawit (PKS)  guna investasi membantu membuka lapangan pekerjaan masyarakat sekitar di Desa Kampung Dalam , Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (24/6/2023) sekitar Pukul 09.00 Wib.

J.Pangaribuan saat menyampaikan sambutannya berkeinginan berinvestasi Di Desa tersebut yang beliau anggap bisa membantu perekonomian masyarakat setempat.

” Kami sangat mengapresiasi terutama kepada Kepala Desa Kampung dalam. sebelum kami menginjak Desa ini, kami pamit dulu sama Kades, mereka sangat luar biasa menyambut kita untuk mendirikan perusahaan di Desa ini sehingga kami sangat bersyukur, atas bantuan bantuan bapak ini mengenai petunjuk petunjuk siapa siapa yang harus kami hadapi? Dan masyarakat mana yang juga harus kami hadapi. dari semua itu, kami tidak bisa membalasnya hanya Tuhan lah yang bisa membalas kebaikan dari pada Bapak semua.” Sebut J.Pangaribuan di acara sosialisasi tersebut.

Menurut J.Pangaribuan dengan adanya Pabrik Kelapa Sawit di Desa ini, jangan lah menjadi beban kepada Bapak ibu Sekalian,

” Kami bermaksud untuk berinvestasi dan kalau Tuhan pun menghendaki rencana rencana kita, ini adalah suatu prestasi kepada Kepala Desa bahwasanya ada yang berinvestasi dan mendukung itu adalah suatu prestasi yang sangat luar biasa,” ujarnya.

” Kami dari perusahaan tetap memikirkan bagaimana anak muda yang di sini dan orang tua yang masih sanggup bisa bekerja sesuai dengan kemampuan nya masing masing. Serta kami tetap memprioritaskan masyarakat setempat. Harapan kami kedepan, perusahaan yang kecil ini bisa menjadi besar serta menunjang ekonomi kemasyarakatan di sini. dan kepada Pemerintah kami berharap bisa mendukung dan kita siap ikuti aturan aturan yang sudah di terapkan dan akan kita turuti semua.” Beber J.Pangaribuan.

Kemudian Masngut S.Sos selaku Kepala Desa Kampung Dalam dalam sambutannya berikan komentar singkat terhadap hadirnya perusahaan HTS tersebut.

” Sebelum Pengusaha (J.Pangaribuan.red) kita menginjak kan kaki ke Desa kita ini, di mana sebelumnya kita sudah ada program Plasma yakni bapak angkat dari pada masyarakat yang ingin meremajakan atau membangun lahan kelapa sawit sudah terlaksana, mungkin bulan 8 nanti tahap 4. Total yang di bapak angkat kan kurang lebih 1500 Ha. Hal tersebut Sangat nyambung rencana dari pada Perusahaan Pak Jonatal tersebut dan sangat relevan, kita sangat setuju sepanjang Memenuhi persyaratan yang di terapkan pemerintah. Nanti kita dapat mendengarkan langsung arahan arahan dari mereka apa apa yang akan di paparkan oleh Bapak ibu dari PUPR maupun dari Dinas Lingkungan hidup.” Sebut Masngut.

Selanjutnya, pemaparan yang di sampaikan dari Dinas PUPR yang langsung di sampaikan oleh bung Saprin juga tidak jauh beda dengan Pemerintahan Desa.

” Tujuan kedatangan kami ini dari Dinas PUPR Labuhanbatu adalah tidak lain untuk melihat kesungguhan dari pada warga masyarakat atas dukungan nya terhadap pembangunan pabrik kelapa sawit ini.
Mudah mudahan, apa yang di sampaikan oleh masyarakat tadi kita berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung investasi yang masuk di Kabupaten Labuhanbatu yang tidak lain tujuannya adalah untuk mensejahterakan daripada masyarakat Labuhanbatu.” Tutur Saprin Sabtu (24/6).

” ada beberapa hal yang perlu kita sampaikan bahwasanya beberapa pengalaman kita, jangan kita cerita dukung dukung saja, dari beberapa pengalaman kita berawal mereka dukung, begitu pabrik sudah beroperasi semua pada Demo, kan kasihan kepada pemilik pabrik nya, kita berfikir seperti itu, kenapa Pemerintah Daerah setelah mengeluarkan izin, maka dia akan sepenuhnya mendukung investasi yang ada, dan juga kita lebih bagus berargumentasi dari pada apa apa yang menjadi ganjalan di masyarakat kita selesaikan. Jangan nanti di kemudian, hari ini dia dukung besok dia pulak yang jadi pendemo di depan,” sebut Saprin sambil tersenyum.

Kemudian, hal senada pemaparan dari PUPR juga di aminkan oleh pihak Dinas lingkungan Hidup Labuhanbatu saat sosialisasi.

Kegiatan berjalan lancar yang di hadiri oleh ratusan masyarakat sekitar serta di tutup dengan acara makan bersama dengan para tamu undangan.

Turut hadir dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dari Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perizinan, Dinas Kesehatan, Owner CV HTS J.Pangaribuan, Kepala Desa Kampung Dalam Masngut S.Sos, OKP IPK Labuhanbatu, Pemuda Batak Bersatu (PBB), rekan Pers dari media online, elektronik, serta masyarakat dusun mualmas sekitar dan para tamu undangan.

Wartawaty Jpn
Eka hombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *