Peresmian Dua Tempat Ibadah Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT Disambut Puluhan Masyarakat Kampung Sorondauni

Bintuni – jurnalpolisi.id

Peresmian dua tempat ibadah Berlangsung di Distrik Taroi, Kampung Sorondauni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat Sejak Senin 12/06/2023, Selain Bupati Teluk Bintuni, Turut di Dampingi, Anggota DPR Provinsi Papua Barat Syamsudin Seknun, Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Stefanus Balubun, Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Teluk Bintuni, Sekertaris Dinas Perhungan Kabupaten Teluk Bintuni Ganem Seknun, Kapolsek Distrik taroi, Danramil Distrik Taroi.

Sejak tahun 2005 kampung Sorondauni di buka dan dihuni penduduk kampung yang menganut agama kristen GKI Azher Sorondauni Dan Sebagian Masyakarat menganut Agama Muslim.

Kampung Sorondauni kemudian berkembang pesat dengan populasi penduduk sekitar puluhan jiwa, dengan di bangunya sejumlah sarana peribadatan dapat memberikan pelayanan iman kepada masyarakat kampung Sorondauni.

Masyarakat kampung Sorondauni hidup dalam kerukunan serta toleransi yang tinggi dengan melandaskan kehidupan persaudaraan, masyarakat kampung itu sebagian besar berprofesi sebagai Nelayan.

Di kabarkan bahwa, kampung Sorondauni merupakan kampung yang masih statusnya pemekaran, Berbagai keterbatasan sarana dan prasarana di kampung itu tidak memberikan kendala bagi masyarakat untuk bertahan hidup di sana, tetapi dengan semangat serta kerja sama hingga saat ini kampung Sorondauni itu telah mengalami perubahan dari masa kemasa hingga saat ini.

Ada sejuta harapan di sana sebagai salah satu titik sentral, masyarakat setempat optimis bahwa kampung Sorondauni akan menjadi pusat akses bagi daerah pesisir untuk mengambil jalan darat menuju ke kota kabupaten teluk Bintuni di tahun yang akan datang.

Kata, Bupati Teluk Bintuni, Akan segera di bangun sekitar 9 kilo meter jalan mulai dari kampung Sorondauni menuju kilo 14 sebagai akses jalan darat bagi masyakarat pesisir di wilayah sebyar dan sekitarnya.

Sementara kampung itu akan dinaikan statusnya sebagai kampung devinitif mengingat kampung tersebut selama ini memiliki status sebaga kampung administratif atau pemekaran, sehingga di harapkan kampung itu akan melengkapi dokumen termasuk batas wilayah kampung. Ungkap Bupati

Bukan hanya itu, Kasihiw sebutkan bahwa, ia bersama wakil Bupati Matret Kokop SH sudah memimpin kurang lebih tujuh tahun sebagai bupati dan wakil bupati di negri sisar matiti, dengan sisah akhir masa jabatan ini kami terus melakukan fokus serta kerja kerja kami di setiap distrik dan kampung di wilayah pesisir dan penggunungan.

Orang no satu di kabupaten teluk Bintuni itu mengajak semua masyarakat untuk secara bersama – sama menekan kemiskinan ekstrim dan angka Stunting dengan memberikan inovasi dengan cara membuka lahan perkebunan bagi petani dan mendorong percepatan pembangunan untuk mengurangi masalah sosial di masyarakat. Imbuhnya

Pihaknya berharap dengan di bangunya dua tempat peribadatan Gereja GKI AZHER dan Mesjid dapat mendorong pertumbuhan iman bagi umat dan masyarakat Kristen dan Muslim yang ada di kampung Sorondauni distrik taroi kabupaten teluk Bintuni itu . Tutup Bupati

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *