Pemdes Sindangsari Terapkan DD Tahap ll Th 2023 Hotmix Jalan Usaha Tani di Dusun Pabuaran

Subang – jurnalpolisi.id

Kamis – 15/06/2023 Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Sindangsari, Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat, terapkan anggaran Dana Desa ( DD ) Th 2023 tahap ll untuk Hotmix jalan usaha tani didusun pabuaran, Rabu – 14 Juni 2023.

Dalam kegiatan pekerjaan proyek Hotmix jalan usaha tani di Dusun Pabuaran, dengan ruas jalan sepanjang 145 meter, dengan Lebar 2,5 yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa ( TPKD ). Dalam pelaksanaan pekerjaan Hotmix jalan usaha tani, yang menggunakan Anggaran yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) tahap ll tahun 2023,dengan nilai anggaran sebesar Rp.71.794.550,- ( Tujuh puluh satu juta Tujuh ratus sembilan puluh empat ribu Lima ratus lima puluh rupiah ).

Pekerjaan proyek Hotmix jalan usaha tani dengan kucuran anggaran Dana Desa, yang dihasilkan dari perpajakan masyarakat. Dengan adanya pekerjaan Hotmix jalan didusun pabuaran,warga masyarakat dusun pabuaran sangat senang dengan adanya jalan yang sudah rapih dan bagus dari sebelumnya. Salah satu warga yang enggan disebut namanya saat ditanya, mengatakan,” saya sangat senang dan merasa nyaman saat pergi kekebun ataupun kesawah dengan bersepeda, bahkan suka menggunakan kendaraan motor,apa lagi jalannya sudah bagus sekarang ini,ujar warga saat di tanya JPN.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa ( Kades ) Saepudin menjelaskan dan menghimbau,” dalam kegiatan pembangunan jalan, baik itu Corbeton ataupun Jalan Hotmic,semua itu hasil pajak yang ditanggung oleh masyarakat, maka dari itu” mengajak kepada warga masyarakat khususnya Desa Sindangsari, untuk taat memenuhi sebagaimana yang sudah menjadi kewajiban kita bersama, untuk membayar/melunasi iuran Pajak Bumi Bangunan yang sudah semetinya, untuk itu,” agar terus berjalan lancar adanya pembangunan pembangunan dimasing masing Dusun, khususnya di Desa Sindangsari,ujarnya.

Lanjut,” dengan adanya sarana jalan yang bagus, setidaknya untuk transportasi kendaraan bisa lebih nyaman dan cepat ( Menghemat waktu ),dan juga harga jual bisa semakin tinggi” baik itu harga Tanah maupun perdagangan dibidang kerajinan lainnya. Kalau sarana jalan transportasi nya bagus,sudah pasti ada perbedaan,ujarnya.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *