Pembangunan Jembatan Sei Besi Jalan Bintang Bagansiapiapi-Sinaboi Capai 65%

Rohil, Jurnalpolsi.id

Kemajuan pembangunan proyek jembatan Sei Besi, Jalan Bintang Hilir pada ruas jalan Bagansiapiapi-Sinaboi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau saat ini diperkirakan telah mencapai sekitar 65 %.

Dari pantauan Jurnal. Polisi Id pembangunan Jembatan Sei Besi ruas jalan Bagansiapiapi-Sinaboi tersebut telah masuk dalam tahapan pengecoran Abutment (ABT) 1 dan 2 atau pengecoran pondasi utama Jembatan.

Pembangunan Jembatan Sei Besi pada ruas jalan Bagansiapiapi-Sinaboi tersebut dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau dengan anggaran sebesar lebih kurang 4,5 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2023.

Keterangan Photo: Andrianto, ST., Konsultan Pengawas PT. SERENE TECHNO BAKTI (dok-Istimewa/mediapesisirnews.com-red).Kendati demikian, proses pengerjaan proyek tersebut tidak terlepas dalam pengawasan yang ketat dari masing masing pihak dari konsultan pengawas.

Andrianto, ST., selaku Konsultan Pengawas dari PT. SERENE TECHNO BAKTI kepada mediapesisirnews.com dilokasi menyampaikan proses pembangunan jembatan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan dari sisi progres kerja.

” Untuk saat ini dari segi progres pembangunan jembatan ini aman dan telah sesuai harapan,” Kata Andri.

keterangan photo: Baderi kontraktor pelaksana saat diwawancarai di lokasi, Selasa (13/6/2023).

Sementara Baderi selaku Kontraktor Pelaksana kepada media ini mengaku merasa puas dengan hasil yang telah di capai dalam proses pembangunan jembatan tersebut, mesti ada beberapa kendala jarak tempuh batching plant namun dirinya optimis pekerjaan tersebut dapat selesai dikerjakan dengan batas waktu yang tersisa.

“Saat ini kita sedang mengerjakan pengecoran Abutment (ABT), I dan II, meski ada beberapa kendala pada batching plant kerna jarak tempuh yang cukup jauh namun hal itu tidak jadi masalah, besok kita bisa lanjutkan kembali, alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar,” pungkas Baderi.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *