OKNUM PETUGAS KANTOR POS, DALAM PEMBAGIAN JATAH BERAS WARGA DESA SIDORUKUN TERKESAN MEMPERSULIT

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Pembagian jatah beras dari Bulog Labuhan Batu, yang disalurkan melalui Kantor Pos Cabang Rantau Perapat pada warga masyarakat penerima di Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara Senin ( 12/6/2023) berjalan dengan tertib dan aman.

Namun dari sisi lain Program Pemerintah tersebut, untuk membantu warga yang ekonominya lemah, terkesan oleh oknum petugas Kantor Pos Cabang Rantau Perapat, pembagiannya agak dipersulit, dengan meminta pada warga KTP dan KK yang asli sesuai dengan peraturan, kata salah seorang petugas pada salah seorang penerima jatah beras warga Desa Sidorukun.

Kebetulan sekali warga tersebut, tidak mengetahui jatah beras dibagi Hari Senin, yang diketahuinya dari perangkat Desa dibagi tanggal 14 mendatang,

Dasar informasi tersebut, warga tersebut, tidak dapat menunjukkan KTP dan KK yang asli pada petugas, walaupun warga tersebut cuma menunjukkan foto KTP melalui HP androit.

Terjadinya hal yang sedemikian rupa, setelah Istri dari warga tersebut meninggal dunia, warga tersebut berdomisili ke Desa Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu.

Tentu saja untuk menjeput KTP dan KK yang dimaksut sudah tidak mungkin karena jarak tempuhnya mencapai 25 kilometer, naik speda motor.

Warga tersebut berupaya meminta tolong agar diambil suatu kebijakan, namun oleh petugas mengatakan tidak bisa dengan nada lantang.

Salah seorang teman petugas yang masih punya hati, mengatakan, begini pak, suru aja pak Kadus yang mengambil beras bapak ini, Pak Kadus yang mintai tolongpun mengambil jatah beras dan memberikannya pada warga tersebut.

Menanggapi ulah oknum petugas Kantor Pos yang terkesan arogan itu, Ketua DPD. LSM. Topan. RI Labuhan Batu, Bung Jannes Ritonga, menegaskan, memang benar Petugas Kantor Pos bertugas sesuai dengan peraturan, namun kalaulah warga tersebut meminta tolong agar jangan dipersulit, kan bisa kita mengambil suatu kebijakan asalkan jangan merugikan pihak lain, karena yang bersangkutan kan warga Desa Sidorukun yang sudah dikenal, tindak tanduknya, jadi tolonglah dipilah pilah, terang Jannes Ritonga.

Melalui media ini, Jannes Ritonga menghimbau Pimpinan PT Pos Cabang Rantau Perapat, agar senantiasa memilih petugas yang mampu dan bijaksana didalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, sebutnya mengahiri.
Penulis berita

Syafruddin. As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *