Nelayan Rohil Resah, Instansi Terkait Terkesan Mandul, “Kapal Teng Asal Sumut Gentayangan Di Perairan Rohil”

Rohil – jurnalpolisi.id

Masyarakat Nelayan Rohil di resahkan oleh Kapal Bot Teng Kerang Asal Sumatra Utara (Sumut) saat ini bergentayangan di perairan sungai Perjudian kecamatan Panipahan kabupaten Rokan Hilir.

Aktifitas Kapal Teng Kerang asal Sumut
tak tersentuh oleh pihak terkait, hal ini membuat para Nelayan Tradisional Tojok Kerang di rohil menjadi resah resah dengan penghasilannya.

Dimana Fungsi Satuan Pengawasan (Satwas) dari Instansi Bidang Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Cabang Rohil Provinsi Riau terkesan Mandul, ungkap Ketua Himpunan Nelayan Indonesia (HNSI) Junaidi senin 19 juni 2023.

Dikatakan Junaidi, Mandulnya Para Personel Satwas PSDKP di Rohil terlihat aktifitas pengawasan hanya dilakukan di darat, dan kapal Patroli yang katanya bisa difungsikan sampai saat ini kapal Patroli tidak pernah bergerak,

Junaidi mengharapkan, “Pihak terkait untuk dapat menyikapi keluhannya Nelayan Bagansiapiapi dan nelayan Penipahan yang saat ini di resah akibat keberadaan Kapal Teng Kerang.

Sejak kehadiran Teng Kerang tersebut, penghasilan nelayan rohil berkurang, bahkan tidak balik modal dari usaha mereka dilaut. Ungkap junaidi mengakhiri.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *