LSM-BAKORNAS DPD Kepulauan Nias Gelar Turnamen Bola Voli Plastik Se- Kepulauan Nias

Gunungsitoli – Nias, jurnalpolisi.id

DPD LSM-BAKORNAS Kepulauan Nias Gelar Turnamen Bola Voli Plastik di lapangan Paroki Laverna Jln. Yosudarso (depan pelabuhan angin) dalam rangka menyambut HUT BAKORNAS yang kedua Tahun 2023 yang diikuti sekitar 17 Club dan merebutkan total hadiah sebesar Rp. 15.000.000, ditambah dengan Piagam penghargaan (Sabtu, 17 Juni 2023).

Pertandingan digelar dengan sistem gugur. Masing-masing tim terdiri dari tiga Pemain dan satu orang pemain cadangan dengan setiap pertandingan digelar dalam tiga set dengan setiap set 25 rally point.

Ketua Panitia Oktavianus Bate’e, mengatakan secara umum peraturan pada pertandingan bola voli plastik tidak beda jauh dengan Bola Voli Karet “tetapi ukuran lapangan berbeda” itu sudah menyesuaikan pada ukuran lapangan pada umumnya di daerah – daerah peserta biasa bermain. “tuturnya”.

Saya melihat pada partai pertama pembuka Club Cinta Damai Vs Club All Star tidak kalah seru dibandingkan dengan Voli Karet Atau Volly Ball salah satunya yakni gerakan bola voli plastik yang sulit ditebak “pungkasnya”.

So’arota Harefa Selaku Pembina LSM-BAKORNAS DPD Kep. Nias dalam sambutannya menyampaikan ” tujuan kegiatan Voli Plastik ini selain unik salah satunya adalah untuk melestarikan kearifan lokal yang sampai saat ini masih banyak diminati oleh pemuda dan pemudi kita di Kepulauan Nias, dan merupakan olahraga yang mengasah kemampuan taktik dalam bermain untuk memenangkan Point “tuturnya”

Selain itu, banyak variasi gerakan bola ketika bermain voli bola plastik. “Di bola voli plastik itu ada yang namanya poles bola bisa menukik. Kemudian passing lambung tinggi seperti untir-untir. Kalau dilakukan menggunakan bola karet itu sulit, terakhir yang terpenting mari kita junjung tinggi yang namanya sportifitas dalam bermain, “Tutupnya”.

Pada pembukaan turnament bola voli plastik ini dihadiri oleh para manager club beserta para pemain masing-masing club, Pengurus PBVSI Kota Gunungsitoli, Personil Pengamanan Polres Nias, dan dimeriahkan oleh suporter masing-masing Club.

Yuli Irama Hulu Ketua LSM-BAKORNAS DPD Kepulauan Nias, berharap dalam pelaksanaan Turnament Bola Voli Plastik ini dapat berjalan dengan baik, walaupun pada pembukaan hari ini cuaca hujan namun tetap berjalan dengan baik “tuturnya”.

Apalagi kegiatan Voli Plastik ini saya rasa baru Perdana dilaksanakan di Kota Gunungsitoli cukup unik memang, terlihat dari Euvoria dari pemain dan supporter hari ini, saya berharap kegiatan ini dapat menjaring bakat-bakat pemuda kita dalam melestarikan kearifan lokal olahraga ini “sambungnya”.

Terakhir saya sampaikan, melalui kegiatan ini mudah-mudahan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antara tim dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas, dan mari kita saling menjaga kondusifitas agat tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan “tutupnya”

Des. Hl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *