Kwarcab Kota Bukittinggi Gelar Perkemahan Khusus Pembina Pramuka se Bukittinggi Tahun 2023

Bukittinggi Sumbar  – jurnalpolisi.id

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Sumatera Barat, melaksanakan Kegiatan Perkemahan Khusus Pembina Pramuka se Kwarcab Bukittinggi Tahun 2023 berlangsung selama 2 hari (3-4 Juni 2023) di bumi perkemahan Panorama Baru Bukittinggi.

Sekretaris umum Kwarcab Kota Bukittinggi, Ilham Tanjung mewakili ketua pelaksana, saat ditemui selesai persiapan pelaksanaan Perkemahan khusus Pembina se kwarcab Kota Bukittinggi, Jumat (02/06/2023).

Mengatakan pelaksanaan bahwa kegiatan perkemahan khusus pembina akan dibuka oleh Kakwarcab Kota Bukittinggi, Drs. Martias Wanto, MM di Aula SKB Kota Bukittinggi.

Disebutkan Ilham Tanjung, perkemahan khusus pembina merupakan Program Kerja Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Tahun 2023.

Yang akan diikuti sebanyak 100 orang pembina siaga, penggalang, dan penegak yang berpangkalan di SD, MI, SMP, MTs, SMA/SMK dan MA serta Pondok Pesantren negeri dan swasta se Kota Bukittinggi.

Adapun tujuan dilaksanakannya Perkemahan Khusus Pembina Pramuka adalah untuk mengembangkan diri sebagai Pembina Pramuka dengan memperdalam penguasaan teknik-teknik kepramukaan, metode membina dalam proses latihan kepramukaan.

Selain itu menambah wawasan dengan saling tukar pengalaman, ide dan gagasan dalam menjalankan tugasnya sehingga menghasilkan Pembina Pramuka yang kompeten, dengan Motto
“Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”, kata Ilham Tanjung.

Untuk kelancaran kegiatan
Peserta Perkemahan Khusus Pembina Pramuka Tahun 2023 adalah perutusan Gugus Depan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan Pondok Pesantren Negeri dan Swasta yang berjumlah ± 100 orang.

Demi kelancaran kegiatan Perkemahan Khusus Pembina Pramuka Tahun 2023 dibiayai melalui Dana Hibah Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Tahun 2023.

Sedangkan untuk konsumsi dan transportasi peserta dibebankan kepada masing-masing Gugus Depan. Demikian ditambahkannya. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *