Ketua Panitia Pembangunan Apresiasi Bupati Teluk Bintuni yang Hadir Dalam Peresmian Dua Tempat Ibadah Di Kampung Sorondauni

Bintuni – jurnalpolisi.id

Peresmian gedung Gereja GKI Asher Sorondauni Dan Masjid Anur itu Berlangsung Di Kampung Sorondauni, Distrik Taroi, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Sejak 12/06/2023.

Pantauan langsung media ini di Lapangan Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT di dampingi Anggota DPR Provinsi Papua Barat Syamsudin Seknun, Pimpinan Umut Gereja Kristen Indonesia GKI Kabupaten Teluk Bintuni, Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Stavanus Balubun, Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Teluk Bintuni,

Turut hadir Kepala distrik taroi, Kapolsek taroi, Danramil taroi, Kepala kampung Sorondauni, sejumlah kelapa kampung distrik taroi, Masyakar kampung Sorondauni.

Dilaporkan bahwa, Bupati teluk Bintuni tiba di kampung Sorondauni sejak pukul 15.30 WIT dengan menggunakan Spit milik dinas perhubungan kabupaten teluk Bintuni.

Sejak tiba, Bupati beserta rombongan di sambut puluhan masyarakat kampung Sorondauni dengan tarian lokal Papua dan memakitai Makotai bupati teluk Bintuni dengan makota burung cendrawasih sebagai ucapan selamat datang.

Rombongan bupati kemudian di arahkan menuju Mesjid Anur kampung Sorondauni dengan melakukan Peresmian sekaligus pengguntingan pita, Selian itu Bupati bersama rombongan kemudian kembali di arahkan ke gedung Gereja GKI Asher untuk melakukan Peresmian dan Pengguntingan pita di tempat itu.

Kata, Kevin, Selaku Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja dan Mesjid di Kampung Sorondauni.

Perlu saya sebutkan bahwa, Kampung itu merupakan salah satu kampung pemekaran yang berdiri sejak puluhan tahun silam.

Kampung Sorondauni saat ini telah dihuni dua komunitas umat beragama yaitu Kristen Protestan GKI, Dan Muslim, masyarakat setempat berprofesi sebagai nelayan dan petani, kampung itu saat ini di tempati puluhan jiwa.

Lebi lanjut Kevin Menambakan bahwa, sejak itu dirinya merasa terpanggil untuk mendirikan dua tempat ibadah itu, kampung Sorondauni saat itu hanya memiliki Musola dan Pusat Pembinaan Iman Gereja.

” Saya merasa terpanggil Dalam hati saya untuk mendirikan dua tempat ibadah di kampung Sorondauni, karna saat itu di kampung itu hanya memiliki Musola yang kecil dan Pusat pembinaan iman umat kristen GKI.

Hal kecil ini yang bisa saya lakukan, melalui karya besar Tuhan untuk kita sebagai hamba Allah yang hidup dalam cinta dan kasih kepada Umat dan sesama.” Ungkap Kevin dengan Nada Penuh Sedih Bercampur Gembira.

Selain itu Kevin menuturkan, Kampung Sorondauni merupakan salah satu titik sentral masyarakat setempat di wilayah pesisir untuk melakukan perjalan darat, dari titik koordinat sekitar 9 kilo meter dengan menempuh jalan darat antara kilo meter 14 bisa sampai ke kampung Sorondauni hingga menembus pusat kota Bintuni.

Hal ini akan memberikan solusi terhadap wilayah pesisir untuk mempermudah akses jalan masyarakat ketika mau membawa hasil kebun dan hasil tangkapan seperti udang kepiting ke ibu kota kabupaten teluk Bintuni untuk di pasarkan. Imbuhnya.

Pihaknya berharap semoga dua tempat ibadah itu dapat menumbukan iman umat Kristen GKI dan Islam yang hidup dalam kerukunan serta toleransi yang tinggi di kampung Sorondauni itu, ia Juga menambakan semoga ada perhatian dan pelayanan dari pemimpin umat sehingga benih benih iman tetap tumbuh subur di kampung Sorondauni. Tutup Kevin (Ketua Panitia Pembangunan)

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *