Ketua Kwarcab XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Melantik Pengurus Pusdiklatcab

Bukittinggi Sumbar – jurnalpolisi.id

Perjalanan suatu kepramukaan sangat tergantung pada program kegiatan yang disusun oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab).Diminta kepada pengurus baru untuk menyusun kegiatan dengan sederhana yang bisa dilaksanakan dan dapat dilaksanakan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto, MM saat melantik dan mengukuhkan pengurus Pusdiklatcab Kota Bukittinggi periode 2022-2027 bertempat di bumi perkemahan Panorama Baru Bukittinggi, Sabtu (3/6).

Lebih lanjut dikatakannya, semakin siap dan kreatif Pusdiklatcab maka semakin bergerak kepramukaan yang ada di gudep dan diseluruh tingkat dan golongan.

Martias Wanto mengucapkan terimakasih kepada pengurus Pusdiklatcab yang lama (periode sebelumnya) telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kepada pengurus baru melalui ketua Jumaidi bersama anggota diucapkan selamat berkreasi perjalanan suatu kepramukaan sangat tergantung pada program yang disusun oleh Pusdiklatcab.

Kata Martias Wanto, susunlah kegiatan dengan sederhana bisa dilaksanakan dan dapat dilaksanakan dengan baik, soal dukungan dana Pemerintah siap mendukung untuk kegiatan pendukung, ucapnya.Sedangkan Sekretaris umum Kwarcab XIII Kota Bukittinggi, Ilham Tanjung mewakili ketua pelaksana, menjelaskan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi.

Dengan melaksanakan Kegiatan Perkemahan Khusus Pembina Pramuka se Kwarcab Bukittinggi Tahun 2023 berlangsung selama 2 hari (3-4/6/2023) di bumi perkemahan Panorama Baru Bukittinggi.

Adapun tujuan dilaksanakannya Perkemahan Khusus Pembina Pramuka adalah untuk mengembangkan diri sebagai Pembina Pramuka dengan memperdalam penguasaan teknik-teknik kepramukaan.

Dan metode membina dalam proses latihan kepramukaan dan juga menambah wawasan dengan saling tukar pengalaman, ide dan gagasan dalam menjalankan tugasnya sehingga menghasilkan Pembina Pramuka yang kompeten, dengan Motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan.”

Perkemahan Khusus Pembina Pramuka Tahun 2023 dibiayai melalui Dana Hibah Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Tahun 2023 dan peserta Perkemahan Khusus Pembina Pramuka Tahun 2023.

Adalah perutusan Gugus Depan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan Pondok Pesantren Negeri dan Swasta yang berjumlah ± 100 orang, pungkas Ilham Tanjung.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *