Ketua Forapelo 7 Suku Peduli Otsus Teluk Bintuni Mengingatkan Hal Ini Kepada UPT dan Dinas Teknis Terkait

Bintuni – jurnalpolisi.id

Agustinus Orocomna SH, Ketua Forum Anak – Anak Asli 7 Suku Teluk Peduli Otsus Kabupaten Teluk Bintuni Saat di temui Media ini Sejak Rabu 14/06/2023 Mengatakan bahwa, kepada dinas perumahan dan UPT kelistrikan teluk bintun agar tidak memindahkan pengadaan bbm subsidi bagi 24 distrik se- kabupaten teluk bintun ke pihak lain atau bukan Orang Asli Papua OAP.

Dikatakan Agus, Sesuai dengan sumber Dana yang diperuntukkan bagi pengadaan BBM Subsidi untuk kelistrikan di 24 Distrik Se-kabupaten Teluk Bintuni adalah Dana Otsus.

Hal ini saya tegaskan agar semua pihak harus menghormati dan tidak boleh melakukan pelanggaran-pelanggaran yang nanti mengakibatkan keresahan atau keributan di tengah-tengah masyarakat Sesuai Harapan Orang Asli Papua.

Kembali saya mengingatkan untuk kita semua yang ada diatas Tanah Papua dan lebih khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni agar menghargai dan menghormati UU No. 2 Tahun 2021 tentang Otonomi khusus bagi Papua secara baik dan bijaksana agar tidak ada kecemburuan sosial diantara kita.

Pihaknya menegaskan, Apabila di dalam pengadaan BBM itu ada hal khusus yang perlu dibenahi atau dilengkapi oleh Kontraktor asli Papua maka kami minta untuk Dinas Perumahan dan UPT Kelistrikan Kabupaten Teluk Bintuni agar memberi pemahaman dan keterangan secara baik kepada Setiap Pengusaha Orang Asli Papua bukan untuk di pindahkan ke orang lain yang bukan orang asli Papua. Tutup Agus 

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *