Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Rohil. Suandi, S.Sos Bersama Staf dan Petugas DLH Lakukan Persiapan Jelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia Selasa Mendatang

ROKAN HILIR , jurnalpolisi.id

Tinggal Beberapa Hari lagi Peringatan ( HLH ) Hari Lingkungan Hidup Sedunia, berbagai persiapan sedang di kerjakan, terlihat kadis DLH beserta staf dan petugas Dinas Lingkungan Hidup, sedang melakukan pengarahan kepada petugas, agar persiapan yang sedang dilakukan saat ini bisa berjalan lancar dan terlihat baik.

Adapun Penyelenggaraan peringatan HLH Hari Lingkungan sedunia Khususnya Dikabupaten Rokan Hilir kali ini di pusatkan di hutan kota, yang mana Kegiatan ini diperingati setiap tahun yaitu setiap tanggal 5 Juni, ucap suandi..

Selanjutnya Kepala dinas DLH Kab. Rohil Suwandi, S. Sos mengatakan, Adapun tema dari kegiatan HLH tahun ini untuk tahun 2023 yaitu “Solusi untuk Polusi Plastik”.

Sejak beberapa hari lalu kami sudah melakukan persiapan untuk menggelar kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari selasa papar Suandi. S. Sos lanjutnya lagi terdapat empat agenda kegiatan yang akan dilaksanakan sempena peringatan Hari Lingkungan Hidup yang dipusatkan di kawasan Hutan Kota yang berada Komplek Perkantoran Baru Enam tersebut.

Adapun empat agenda tersebut diantaranya, pembacaan sambutan Mentri Lingkungan Hidup yang nantinha akan di sampaikan langsung oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong, penanaman pohon sebanyak 500 batang,

Kemudian penyerahan bantuan sembako untuk keluarga besar DLH sebanyak 700 orang dan santunan kematian untuk petugas kebersihan 3 orang dan yang terakhir penyerahan mobil oprasional dari Pemda ke pihak DLH sebanyak 5 unit.

Demikian disampaikan Kepala DLH Rohil, Suwandi S Sos saat ditemui tengah melakukan bersiapan berupa pendirian tenda pada lokasi acara di kawasan Hutan Kota Jumat (23/6/2023).

“Untuk tahun ini kita sengaja mengelar peringatan Hari Lingkungan Hidup di sini karena kita ingin nuansanya berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk persiapan tadi kita mengelar rapat dengan panitia di sini, menyiapkan lokasi acara dan tempat penanaman pohon,”ujar suandi.

Dirinya berharap peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini terselengara dengan meriah serta menjadi semangat bagi petugas kebersihan untuk bisa bekerja lebih giat lagi dalam menciptakan kebersihan lingkungan Pungkasnya seraya tersenyum..

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *