Kapolres Rohil Tegaskan Kasus Dugaan Suap Penerimaan Honorer di Satpol PP Tetap Lanjut

Rokan Hilir, jurnalPolisi.id

Kasus dugaan suap penerimaan tenaga honorer di kantor Satpol PP Rohil pada 2021, lalu akan di tindaklanjuti Polres Rokan Hilir.

” Masih dalam penyelidikan insaallah dalam waktu dekat akan kita umumkan, ada tersangka atau masih penyelidikan, tetapi yang jelas tetap berjalan tidak berhenti di tempat,” tegas Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH. SIK. M.Si saat di konfirmasi sejumlah wartawan di Bagansiapi-Api Rabu 14 Juni 2023.

Kapolres Andrian juga mengungkapkan, proses penyidikan tidak memakan waktu sebentar karena selain orang di periksa staf ahli juga ada cerita bahwa melakukan audit.

” kerugian negarakan bukan dari kita. melakukan Auditkan dari pihak tertentu ada tim auditor sesuai prosedur,” ucapnya.

Disisi lain, Kapolres juga mengaku, meskipun prosesnya agak lama tetapi pihaknya sudah meminta secara surat atau tertulis untuk perhitungan kerugian negara.

Namun Kapolres juga menegaskan jika ada masyarakat merasa dirugikan silakan langsung laporkan kepihaknya agar di tindaklanjuti.

Menurut Kapolres untuk saat ini tersangka belum ada lantaran masih menunggu hasil dari tim auditor karena belum menyebutkan berapa nilai kerugian.

” Memang saksi sudah ada tapi nanti saksi ahli ini juga kita periksa. Kalo sudah di periksa barulah kita bisa melakukan bahwa kegiatan tersebut ada yang tersangka. Namun kasus ini tetap lanjut karena ada dirugikan,” pungkas Kapolres.

Kabiro. Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *