Jumat Bersih, Anggota Koramil 0321-05/RM dan Warga Gotong Royong Timbun Jalan Halaman Musholla Bangko Kanan

Bangko Pusako, Rohil – jurnalpolisi.id

Gotong-royong di fokuskan pada penimbunan jalan yang berlubang dan penimbunan halaman Musholla Nurul Huda serta penggalian tanah dan sampah non organik yang menutupi atau menyumbat saluran air dan drainase yang ada di sekitaran dan pemukiman warga.

Danramil 05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui Serda Candra Pebrianto kepadaJurnal Polisi Id mengatakan bahwa gotong royong menimbun jalan yang berlubang serta halaman musholla serta membersihkan parit dan drainase serta penimbunan jalan yang berlubang yang ada di sekitar Kepenghuluan Bangko Kanan ini agar pada saat musim penghujan parit atau saluran air tidak tersumbat dan tidak terjadi banjir ataupun tergenang pada lubang lubang jalan pada saat musim penghujan.

”Selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga,” kata Candra.

Dengan kekerabatan yang baik tentunya kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan terkhusus Kepenghuluan Bangko Lestari.

“Sesuai arahan pimpinan program Jumat bersih mari kita lestarikan budaya Gotong royong yang sudah ada dari jaman nenek moyang kita. Lingkungan bersih hidup menjadi sehat,” pungkasnya.

Kabiro. Panca Sitepu .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *