Jajaran Polri dan TNI Pantau Kegiatan Pemilihan Calon BPD di Dusun Tanjung Jaya Desa Gandasari Cikaum

Subang – jurnalpolisi.id

Hari terakhir pemilihan Anggota BPD yang diduduki tiga calon di Dusun Tanjung Jaya, Desa Gandasari Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang Jawa Barat,yang digelar langsung dibalai musyawarah tanjungjaya, Kamis – 08 – Juni 2023.

Dalam pemilihan Anggota BPD Desa Gandasari yang diduduki tiga calon Anggota BPD, Fuadi, M Kandi, dan Rosja Winata. tiga calon tersebut dua diantaranya yang harus terpilih sebagai Anggota BPD untuk periode 2023 – 2029. Dalam pemilihan Anggota BPD yang digelar langsung dibalai musyawarah Dusun Tanjung Jaya,dengan jumlah hak pilih suara 483 suara.

Untuk peraturan pencoblosan dalam pemilihan Anggota BPD, cukup satu suara satu KK untuk memberikan hak pilih kepada calon, dan juga dalam waktu yang terbatas saat pencoblosan/pemilihan yang sudah ditentukan,
sesuai hasil dari kesepakat bersama saat musyawarah bersama Tim Panitia, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para calon BPD dari sebelumnya.

Dalam pemilihan Anggota BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) periode 2023 – 2029 yang digelar langsung dibalai musyawarah Dusun Tanjungjaya,dalam hitungan cepat perolehan suara terbanyak dan terpilih sebagai Anggota BPD Desa Gandasari, 1.Rosja Winata dengan hasil perolehan suara 149, dan ke 2.Fuadi , dengan perolehan suara 120 suara, dan suara yang tidak sah/yang tidak hadir dalam pencoblosan pemilihan sebanyak 183 suara.

Dari tiga calon,dua ( 2 ) yang terpilih sebagai Anggota BPD Desa Gandasari, 1.Rosja Winata dan Fuadi. Sebagaimana yang sudah dituangkan dalam Permendagri No.110 th 2016, BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) memiliki fungsi peran dalam pengawasan di Pemerintahan Desa, menampung dan menyalurkan Aspirasi Masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Pemerintahan Desa selama menjabat.

Dalam kegiatan pelaksanaan pemilihan Anggota BPD,yang juga dihadiri.” Kepala Desa Gandasari ( Karta ) bersama prangkatnya, Para Staf Kecamatan Cikaum, Jajaran Polsek Cikaum Polres Subang Bripka Azan Mutaqin ( Bhabinkamtibmas ),dan juga Koramil 0508 Purwadadi Cikaum,Koptu Hasan Basri Babinsa Desa Gandasari.

Selama pemilihan berjalan, dua sosok Anggota Polri dan TNI, Bripka Azan Mutaqin dan Koptu Hasan Basri Anggota Koramil 0508, yang menjabat sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Gandasari, beliau yang selalu hadir dan tak kenal lelah dalam membatu jalannya kegiatan pemilihan BPD periode 2023 – 2029 di Desa Gandasari sampai dengan pelaksanaan pemilihan selesai. Allhamdulilah,dalam pelaksanaan pemilihan BPD berjalan lancar,aman tentram dan kondusif.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *