HBH dan Pelepasan Jemaah Haji HKKN Kabupaten Merangin Dihadiri Bupati Kerinci Adirozal

Bangko – jurnalpolisi.id

Bupati Kerinci Adirozal menghadiri undangan acara Halalbihalal dan pelepasan Jemaah Calon Haji Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) di Gedung Serba Guna HKKN Merangin, Jalan Lintas Sumatra KM. 5 Sungai Piul Bangko, Kabupaten Merangi, Minggu (04/06).

Dalam acara tersebut, Bupati Adirozal dan Sekda Kerinci Zainal Effendy, Kabid PIKP Kominfo Vicko Parbo, Camat se-Kabupaten Kerinci serta Forkopimda Kerinci lainnya disambut oleh Bupati Merangin yang diwakili Asisten II Setda Kerinci, Ketua DPRD Merangin, Ketua HKKN Kabupaten Merangin, dan para pejabat dan tokoh masyarakat Merangin.

Dalam sambutannya, Ketua HKKN Merangin, Peltu (PURN) Ikmun, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Kerinci berserta rombongan dan terima kasih juga pada rombongan yang hadir pada hari ini.

“Acara halalbihalal ini merupakan acara silaturahmi sekaligus pelepasan calon jemaah haji dari Kabupaten Merangin dan harapan kami semoga silaturahmi ini tetap terjaga bukan antar HKKN saja melainkan sesama manusia,” ujar Ketua HKKN.

Lebih lanjut, Ketua HKKN Ikmun menyebutkan perlu diketahui bahwa ada sekitar 80 persen warga Kerinci yang menetap di Merangin ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). Kami selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Merangin dalam pembangunan, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Harapan kami di tahun 2024 akan menjadi tahun politik, namun saya pribadi mengingatkan agar organisasi HKKN tetap kompak dalam menjalankan aktivitas politik,” tutup Ketua HKKN Merangin.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal dalam kesempatannya menyampaikan kami dari Pemkab Kerinci mengajak semua warga Kerinci di Merangin untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan serta menghargai keragaman budaya dan adat istiadat yang dimiliki oleh masyarakat Kerinci.

“Harapan saya kepada Pengurus HKKN Merangin untuk menggunakan organisasi ini sebagai wadah dalam menjalin persaudaraan antara warga Kerinci dan Sungai Penuh di perantauan dengan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

“Saya ucapkan selamat kepada warga Kerinci di Merangin yang akan menunaikan ibadah haji, berharap agar perjalanan mereka ke Tanah Suci berjalan lancar dan selalu diberikan kemudahan dan kesehatan oleh Allah,” tutup Bupati Kerinci.

Di akhir acara, ditutup oleh penyampaian visi misi dan profil Kabupaten Merangin oleh Asisten II Setda Merangin Suherman.

Reporter: Dodi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *