H.Ikhsan : Milad Ke 22 FORKABI Tangsel Mengajak Indonesia Maju

Tangerang Selatan – jurnalpolisi.id

Ketua DPP Forkabi, Pimpinan DPD Forkabi maupun Organisasi Masyarkat yang lainnya seperti Pemuda Pancasila, Forum Betawi Rempug, dan perwakilan Ormas Jabodetabek pun terlihat hadir dalam acara tersebut.

Ketum Umum Forkabi Moch Ihsan dan para pengurus DPP Forkabi , Camat Pondok Aren H Hendra , anggota DPRD kota Tangerang Selatan , para tamu undangan
Diperkirakan ada 10 ribuan anggota Forkabi dari berbagai daerah se-Jabotabek kumpul bersatu padu dalam memperingati hari lahir Forkabi yang ke- 22 tahun tersebut.

Sebanyak ribuan massa anggota ormas Forum Komunikasi Anak Betawi ( FORKABI ), tumplek di acara Milad Ke- 22 tahun, yang digelar di Lapangan Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, dengan Tema Halal Bihalal serta Santunan 22 anak yatim untuk Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Forkabi, Mohammad Ihsan, SH mengatakan Milad Ke-22 tahun harus dijadikan momentum kebangkitan bagi kaum Betawi. Forkabi harus bahu-membahu bersama dengan ormas lainya yang berada di Jakarta dan Tangerang dalam menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi.

Kata Ihsan Forkabi, sebagai organisasi yang bermartabat harus pula menjadikan Tangsel lebih nyaman. Forkabi harus pula menjadi perekat bagi seluruh elemen masyarakat khususnya di Tangerang Selatan.

“Kita harapkan dengan kecerdasan kader Forkabi di Tangsel bisa mematuhi aturan dari tingkat Pemerintah pusat hingga tingkat langsung ke warga, Lebih menghargai hak asasi manusia, Sehingga kader Forkabi tidak sewenang-wenang dalam melakukan tindakan, Agar kedepan, Forkabi menjadi organisasi yang lebih baik,” bebernya.

Terkait dengan tahun politik 2024, Ihsan mengatakan Forkabi Netral dari Politik, Forkabi menjunjung tinggi hak politik anggotanya. Apalagi, kata dia Forkabi sebagai organisasi kedaerahan beranggotakan dari multi partai. “Yang utama, anggota Forkabi harus memperjuangkan dan mendukung calon-calon pemimpin yang berasal kaum Betawi,” ungkapnya.

Ketua DPD Forkabi Tangsel Supandi yang akrab disapa Kopral mengatakan, Forkabi akan terus maju dan jaya seterusnya.

“Di momen milad Forkabi yang ke 22 ini, sangat saya nantikan, agar masyarakat tahu bahwa Forkabi hadir ditengah-tengah masyarakat, Forkabi akan terus maju dan jaya seterusnya,” kata Kopral.

“Dengan selogan bersama Forkabi Indonesia maju. Dan kita netral, tidak berpolitik, Semua anggota Dewan se – Kecamatan Pondok Aren dan juga pejabat di Pondok Aren kita undang untuk hadir disini. Selain halal bihalal, kita juga berikan santunan kepada 22 anak-anak yatim, sebagai simbol untuk memperingati hari lahirnya Forum Komunikasi Anak Betawi yang ke-22,” pungkas Supandi.

Ismail Marjuki JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *